Gagal Curi Motor Milik Karyawati Apotek Lidah Wetan, Bandit ini Nyaris Kena Massa

Surabaya, BeritaTKP.com – Aksi pencurian motor yang dilakukan oleh Yogi Pradana (19) di depan apotek Jalan Lidah Wetan Nomor 886-D, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya, gagal setelah dipergoki oleh si pemilik motor. Warga asal Jalan Randu Padangan, Kelurahan Padangan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik tersebut diamankan polisi setelah nyaris saja menjadi bulan-bulanan massa warga.

Salah satu teman korban, Defsi Yahya Musandi, mengungkapkan, kejadian pencurian terjadi Minggu (4/12/2022) lalu, sekitar pukul 21.30. Awalnya, pelaku keluar masuk apotek dua kali untuk membeli obat sakit kepala. Kemudian ketiga kalinya, pelaku masuk dan bertanya lokasi tambal ban.

Yogi Pradana saat diamankan petugas.

Setelah diberitahu lokasi tambal ban oleh karyawan, pelaku keluar. Namun, bukannya pergi ke tambal ban, bandit tersebut malah menaiki motor Honda Vario milik Elok Gending, karyawati apotek yang tinggal di Dukuh Karangan VI, Wiyung, dan mengutak-atik motor.

Sementara itu, korban yang semula duduk-duduk di bangku apotek hendak pulang melihat motornya diutak-atik orang tak dikenal keluar dan menegur pelaku. Tak terima ditegur, pelaku emosi dan terjadi cekcok.

“Motornya dari depan sini (dekat pintu apotek) kok jadi pindah ke sana (dekat tiang papan reklame). Posisi habis hadap ke barat jadi ke timur. (Lubang kontak) sudah jebol kayaknya. Cuma motor belum menyala,” ucap Defsi, Senin (5/12/2022) kemarin.

Pelaku bahkan sempat melempar helm ke arah korban, tetapi gagal karena ditangkis korban. Ia juga mengamuk dan sempat memukul pengunjung apotek. Warga yang marah kemudian menyergap pelaku. Bahkan, pelaku nyaris menjadi sasaran amukan massa.

Beruntung, tak lama kemudian, anggota Reskrim Polsek Lakarsantri dan TNI tiba di lokasi kejadian. Pelaku sempat diamankan di dalam apotek. Setelah itu petugas mengevakuasi pelaku menggunakan mobil ke Mapolsek Lakarsantri.

Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Ipda Bambang Setiawan membenarkan, pelaku telah diamankan di Mapolsek Lakarsantri. Menurut Bambang, pelaku hendak mencuri motor korban dan keburu dipergoki korban. Diketahui saat menjalankan aksinya, pelaku dalam kondisi terpengaruh pil koplo dan minuman kerasa jenis arak bali. (Din/RED)