Menjelang Nataru, Kapolres Pasuruan Lakukan Monitoring Gebyar Vaksin Booster Presisi

PASURUAN:BeritaTKP.Com – Kapolres Pasuruan, Polda Jatim, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K , M.Si. melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dosis Booster di ruko Plaza Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (06/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pasuruan mengecek kesiapan petugas Vaksinasi dari tenaga kesehatan yang ditugaskan di lokasi vaksin, sekaligus mengecek kesiapan anggota TNI-Polri dalam pengamanan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Selain itu, Kapolres juga memberikan himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi dengan wajib memakai masker.

“Untuk masyarakat yang hadir melaksanakan Vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menjaga jarak dan memakai masker karena Covid-19 belum sepenuhnya hilang, maka dari itu kita tetap waspada dan antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan”, ucap AKBP Bayu Pratama.

Langkah yang ditempuh untuk mengetahui masyarakat yang belum atau sudah di vaksin booster, anggota Polres Pasuruan bersama anggota Polsek Gempol mengarahkan pengendara sepeda motor yang melintasi jalan raya di depan Plaza Gempol mengarah ke Sidoarjo maupun ke Pasuruan dilakukan pengecekan sertifikat vaksin booster, dan selanjutnya yang belum melaksanakan vaksin di himbau untuk melaksanakan vaksinasi di Plaza Gempol di tempat yang sudah di sediakan.

Dalam hal ini Kapolres mengapresiasi antusias masyarakat yang datang dengan kesadaran sendiri untuk divaksin, dan diharapkan agar masyarakat yang telah divaksin tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Putri seorang Mahasiswi Malang yang beralamatkan di Kecamatan Gempol mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Pasuruan yang mengadakan Gebyar Vaksinasi Booster secara gratis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan yang mengadakan Gebyar Vaksin Booster di wilayah Kecamatan Gempol, dan sangat bermanfaat khususnya untuk menjaga imunitas dan kesehatan,” ungkapnya.(ERS)