Rumah Warga Wonorejo Mojokerto Ludes Terbakar, Uang Rp 80 Juta Ikut Hangus

Mojokerto, BeritaTKP.com – Sebuah rumah yang berada di Dusun Wonorejo RT 01 RW 04, Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, ludes terbakar api. Tak hanya membakar bangunan rumah dan isinya, api juga menghanguskan uang sebesar Rp 80 juta.

Joko Supangkat selaku Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, kebakaran yang terjadi pada hari Selasa (6/12/2022) kemarin, sekitar pukul 16.45 WIB, membakar habis rumah milik Bapak Sanusi.

Berdasarkan keterangan dari anak pemilik rumah, api pertama kali muncul dari kamar di bagian belakang rumah. Lalu tak lama kemudian, api tersebut membesar hingga membakar perabotan yang ada di dalam kamar hingga merembet ke kamar tengah, kamar depan hingga hampir ruang tamu.

“Sebanyak dua unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran. Sekira pukul 18.05 WIB, api baru bisa dipadamkan. Ada tiga ruang kamar tidur beserta perabotan dengan luas area yang terbakar 15 meter x 6 meter. Api juga membakar uang tunai Rp80 juta,” katanya.

Joko menambahkan, diduga kebakaran terjadi dari konsleting listrik. Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian lebih dari Rp100 juta dan kasus kebakaran tersebut ditanggani Polsek Trowulan. (Din/RED)