Antisipasi Adanya Gangster, Polres Lamongan Luncurkan Pos Siaga

Lamongan, BeritaTKP.com – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang akhir-akhir ini marak di Provinsi Jawa Timur, Polres Lamongan meluncurkan Pos Siaga. Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menuturkan Pos Siaga diluncurkan pada Selasa (6/12/2022) kemarin malam. Pos Siaga sendiri merupakan kepanjangan dari Patroli Integrasi Siap Amankan Lamongan. Pos siaga, menurut Yakhob, akan secara rutin melakukan giat cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Saya perintahkan jajaran Polres Lamongan untuk melaksanakan patroli, razia. Amankan apabila ada yang membawa senjata tajam, peredaran narkoba,” kata Yakhob dalam apel launching Pos Siaga, Selasa (6/12/2022) malam.

Yakhob juga meminta warga Lamongan untuk tidak ragu melapor ke polisi apabila mendapat gangguan Kamtibmas. Untuk itu, pihaknya juga telah menyiapkan satu nomor khusus yang bisa dihubungi oleh masyarakat melalui layanan pesan WhatsApp, yaitu di nomor +62 813-1908-2001 yang merupakan layanan Lapor Lur WA Kapolres. “Layanan Lapor Lur WA Kapolres Lamongan siap 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada warga Lamongan,” ujarnya.

Yakhob mengatakan maraknya sekelompok gangster yang membuat onar di Kota Surabaya, adanya gesekan antar pemuda membuat masyarakat merasa resah. Keberadaan Pos Siaga ini, terang Yakhob, diharapkan warga Lamongan dapat terayomi dan terlindungi.

“Polres Lamongan tidak akan mentolerir tindak pidana yang dapat merendahkan masyarakat. Siapapun yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Lamongan akan kita tindak tegas!” tandasnya.

Yakhob juga mengajak semua anggotanya untuk bisa memberikan rasa aman kepada warga masyarakat. Ia juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga agar Lamongan tetap aman, nyaman dan kondusif. “Mari kita beri rasa aman kepada warga Lamongan,” pungkasnya. (Din/RED)