Pelajar yang Hilang Terseret Arus di Lombok Barat Ditemukan Tak Bernyawa

NTB, BeritaTKP.com – Seorang pelajar berusia 16 tahun dilaporkan tewas terseret arus dan tenggelam di Sungai yang berada di Desa Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, NTB, telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Jenazah korban yang bernama Royan itu ditemukan di aliran Sungai Dodokan di Dusun Ketirik, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada pagi tadi pukul 08.25 WITA.

Jenazah korban yang bernama Royan itu ditemukan di aliran Sungai Dodokan di Dusun Ketirik, Desa Jembatan Gantung

“Jasad korban ditemukan kurang lebih tujuh kilometer dari lokasi kejadian. Saat ini jenazah korban sudah berada di rumah duka,” kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Muhdar, Rabu (7/12/2022).

Muhdar mengatakan bahwa warga sekitar menemukan jenazah korban dari Dusun Puyahan, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, tersebut mengapung di pinggir sungai dan kemudian warga yang melihat itu langsung melaporkannya ke petugas pencarian dan pertolongan (SAR).

Setelah menerima laporan dari warga, tim SAR langsung mendatangi lokasi penemuan jenazah dan mengevakuasi jenazah.

Empat pelajar dilaporkan terseret arus saat mandi di sungai di Desa Kuripan pada Minggu siang (4/12). Tiga dari empat pelajar itu selamat, dan satu orang lainnya dilaporkan tenggelam dan hilang terseret arus sungai.

Tujuh petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mataram kemudian dikerahkan untuk mencari pelajar yang dilaporkan tenggelam di sungai tersebut dengan bantuan aparat TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Taruna Siaga Bencana, dan warga. (red)