Ada Bom Bunuh Diri di Bandung, Polrestabes Surabaya Perketat Penjagaan

Surabaya, BeritaTKP.com – Setelah mendegar ada ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Polrestabes Surabaya tingkatkan pengamanan dan penjagaan di depan pintu masuk.

Jika dilihat di depan pintu masuk Polrestabes Surabaya tampak sejumlah petugas penjagaan menggunakan rompi antipeluru lengkap dengan senapan. Mereka bahkan tak segan memeriksa barang-barang bawaan dari para pengunjung masuk di area Polrestabes Surabaya.

Tak hanya itu, setiap pengunjung yang akan masuk ke area Polrestabes Surabaya harus melewati X-Ray. Alat metal detector juga disiagakan untuk memeriksa kendaraan yang akan masuk.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan. “Kita tetap meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan sesuai dengan SOP,” kata Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, Rabu (7/12/2022).

Hartoyo menegaskan bahwa peningkatan kewaspadaan tidak hanya dilakukan di Mako Polrestabes Surabaya saja. Melainkan juga dilakukann di Posek Jajaran.

“Sama, seluruh mako Polsek sama Polres agar meningkatkan kewaspadaan dan kemudian, melaksanakan SOP penerimaan tamu, penerimaan masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Hartoyo. (Din/RED)