Beralasan Istri Sakit, Pemulung di Sidoarjo Tega Perkosa Bocah Berusia 7 Tahun

Sidoarjo, BeritaTKP.com – Seorang pria berinisial RD (42), warga asal Pulau Madura ditangkap Polresta Sidoarjo karena telah memerkosa dan mencabuli bocah perempuan berusia 7 tahun hingga lima kali. RD beralasan dirinya melakukan pemerkosaan dan pencabulan tersebut karena 6 bulan sudah tidak pernah melakukan hubungan suami istri sejak istrinya sakit.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, dalam melakukan aksinya bejatnya, pria berusia 42 tahun ini membujuk korban, Bunga (nama samaran) dengan mengajak bermain bapak-ibu an. “Aku jadi bapaknya, kamu jadi ibunya. Setelah korban mau, kemudian tersangka melakukan aksi bejatnya dengan mencium dan meraba alat vital korban,” ucap Kusumo, Rabu (7/12/2022) kemarin.

Konferensi pers tersangka saat diinterogasi Kapolresta Sidoarjo.

Setelah melancarkan aksi bejatnya kepada korban, tersangka yang setiap harinya bekerja sebagai pemulung botol bekas tersebut memberi imbalan uang jajan kepada korban. “Setelah di cabuli tersangka memberi uang korban Rp 2 ribu,” imbuhnya.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka, Kusumo menjelaskan, tersaangka sudah mencabuli korban sebanyak 5 kali, sejak tahun 2021, di saat korban masih berusia 6 tahun. Korban menjalankan aksinya di rumahnya sendiri saat istrinya sedang pergi. Pelaku hanya tinggal berdua dengan istrinya dan tidak memiliki anak.

Pencabulan itu terungkap ketika ibu korban mencarinya. Korban yang saat itu tidak berada di rumah, tiba-tiba pulang ke rumah dalam kondisi ketakutan. Setelah ditanyakan korban bercerita bahwa dirinya telah menjadi korban perbuatan cabul oleh tersangka. “Korban mengeluh sakit pada kemaluannya. Sang ibu langsung bergegas melaporkan ke Polresta Sidoarjo,” kata Kusumo.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 82 ayat (1) juncto Pasal 76E UU Nomor 76 Tahun 2016, tentang perlindungan anak. “Tersangka terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Din/RED)