Densus 88 Geledah Rumah Kos Pelaku Bom Bunuh Diri

Sukoharjo, BeritaTKP.com – Rumah kos yang dihuni oleh pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, digeledah oleh petugas dari Densus 88 Antiteror. Diketahui pelaku tinggal dan menetap di Dukuh Blotan, RT 07 RW 02, Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Densus 88 Antiteror geledah rumah kos AS

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menuturkan, rumah kos itu pernah ditinggali pelaku bom bunuh diri bernama Agus Sujatno alias Abu Muslim (34).

“Polres Sukoharjo diminta untuk membackup pengamanan. Tadi dari Densus melakukan penggeledahan di salah satu rumah kos di Baki,” kata Wahyu, Rabu (7/12/2022).

Polisi menggeledah rumah kos pelaku sekitar pukul 14.00 WIB selama 30 menit. Ketua RT rumah kos pelaku bom bunuh diri Polsek Astana Anyar ini juga diminta untuk menyaksikan penggeledahan itu.

Terlihat sejumlah tetangga sekitar rumah kos pelaku Agus Sujatno alias Abu Muslim melihat penggeledahan yang dilakukan oleh polisi dari jauh.

“Kita hanya membantu memfasilitasi, memediasi dengan Pak RT, Pak RW, dan pemilik rumah kontrakan,” ucap Wahyu.

Diketahui, Agus Sujatno sempat tinggal di rumah kos itu, namun sudah tak nampak selama beberapa waktu sebelum kejadian. Di rumah kos itu hanya ada istri Agus Sujatno yang kini sudah berada di kontrakannya.

“Infonya pelaku pernah ngontrak di sini. Tapi sudah 1 bulan tidak tinggal di sini,” pungkas Wahyu. (red)