Polda Jatim Tingkatkan Penjagaan Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Bandung

Surabaya: BeritaTKP.com – Pasca Bom bunuh diri meledak di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat,Rabu (7/12) sekira pukul 08.20 WIB, Polda Jatim melakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan sistem pengamanan.

Meskipun sebelumnya Polda Jatim telah melaksanakan sistem pengamanan Mako dengan melakukan pemeriksaan setiap orang yang keluar masuk Mapolda Jatim, kali ini petugas jaga lebih dioptimalkan.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat diwawancarai awak media di Balai Wartawan Bidhumas Polda Jatim, Rabu (7/12).

“Sistem pengamanan mako dengan melakukan  pemeriksaan setiap orang yang masuk ke Mapolda Jatim sudah dilakukan sebelumnya,” ujar Kombes Dirmanto.

Namun, lanjut Kombes Dirmanto mulai hari ini lebih diperketat.

“Hal ini juga menjadi atensi  arahan Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto agar semua Kantor Polisi Polda Jatim dan  jajaran Polda Jatim meningkatkan sistem Pengamanan,” kata Kombes Dirmanto.

Langkah ini menurut Kombes Dirmanto juga tidak hanya dilakukan di Mapolda Jatim, untuk Polres dan Polsek di seluruh Jawa Timur juga melakukan peningkatan penjagaan.

“ Semoga Jawa Timur kondusif, tidak ada teror apapun. Dan kami menghimbau masyarakat tetap tenang,” harap Dirmanto.(ERS)