Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, pimpin Upacara Serah Terima Pengukuhan, Pelantikan, serta Pelepasan Purna Bhakti Pamen dan ASN

Pangkalpinang, BeritaTKP.com – Mutasi jabatan para perwira kepolisian ini, sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Kep. Bangka Belitung : ST. Kep. / 434 / XI / 2022, tanggal 19 November 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Kep. Babel dan ST. Kep. ST. / 791 / XI / 2022, tanggal 19 November 2022, tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Kep. Babel.

Sementara itu berikut daftar para personel Polresta Pangkalpinang, yang masuk dalam mutasi dan pengukuhan.

  1. Kompol Poltak Sintong Toar purba Waka Polres Pangkalpinang, diangkat dalam jabatan baru Waka Polres Belitung timur.
  2. AKP Toni Susanto Kabag OPS Polres Pangkalpinang, dikukuhkan menjadi Ps. Kabag OPS Polresta Pangkalpinang.
  3. AKP Junaidi Kabag Ren Polres Pangkalpinang, dikukuhkan menjadi Ps. Kabag Ren Polresta Pangkalpinang.
  4. Kompol Remy Wati Kabag SDM Polres Pangkalpinang, dikukuhkan menjadi Kabag SDM Polresta Pangkalpinang.
  5. AKP Renaldi guzel Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, diangkat menjadi PS Kasat Intelkam Polresta Pangkalpinang.
  6. AKP Adi Putra Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, diangkat menjadi PS Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang.
  7. Kompol Joko Moertono dimutasikan, sebagai Pamen Polresta Pangkalpinang dalam rangka pensiun.
  8. AKP Durman Siregar Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Pangkalpinang, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kabag log Polresta Pangkalpinang.
  9. Iptu Astrian Tomi Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang, dimutasikan sebagai Kaur Anev Subbag Dumas Anwas Itwasda Polda Bangka Belitung.
  10. AKP Antoni Saputra Panit I Sumdit 3 Dit Resnarkoba Polda Bangka Belitung, diangkat sebagai PS Kasat Narkoba Polresta Pangkalpinang.
  11. Iptu Hardi Kasat Binmas Polres Pangkalpinang, menjadi Pama Polresta Pangkalpinang.
  12. AKP Tony Khairul Anwar Kasikum Polres Pangkalpinang, diangkat menjadi PS. Kasat Binmas Polresta Pangkalpinang.
  13. Iptu Sri Mulyana Kasat Samapta polres Pangkalpinang, dimutasi sebagai Pama Polresta Pangkalpinang.
  14. AKP Ferri Gunadi Wakapolsek Bukti Intan Polres Pangkalpinang, diangkat menjadi PS. Kasat samapta Polresta Pangkalpinang.
  15. Iptu Edi Yusuf PS. Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, dimutasikan menjadi Kasat Lantas Polres Bangka Selatan.
  16. AKP Andi Eko Wardana, SE, Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, diangkat menjadi Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang.
  17. AKP Irwan Haryadi Kasat Polair Polres Pangkalpinang diangkat menjadi PS. Kasat Polair Polresta Pangkalpinang.
  18. AKP Agus Widodo Kasi Humas polres Pangkalpinang, dimutasikan Pama Polresta Pangkalpinang (diarahkan Kasi Humas)
  19. Iptu Chandra Harsono PS. Kasi Propam Polres Pangkalpinang, dimutasikan Pama Polresta Pangkalpinang (diarahkan Kasi Propam).

Pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Inspektur Upacara melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para pejabat baru, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

Saat dikonfirmasi Plt. Kapolresta Pangkalpinang mengatakan hari ini kita melaksanakan penyerahan jabatan pejabat lama yang masih menjabat di Polres pangkalpinang, karena Polres pangkalpinang sudah naik tipe menjadi  Polresta Pangkalpinang sehingga dilakukan pengukuhan pejabat yang telah dianggap sesuai dengan jabatan nya yaitu para Kabag dan Kasat yang bisa mengikuti jabatan itu sendiri. Pelantikan itu dilaksanakan ada beberapa pejabat diganti karena tidak memenuhi atau tidak sesuai dengan struktur yang ada makanya harus diisi. Ada pejabat yang dilevel Polres pangkalpinang dan ada yang harus dikukuhkan sekarang sudah menjadi Polresta Pangkalpinang, harapan dengan penyesuaian para pejabat dengan kondisi Polresta Pangkalpinang kita harapkan mereka bisa bekerja lebih baik karena status mereka lebih tinggi, jabatan mereka juga sudah disamakan dengan Kabag di Polresta yang lain, jadi kinerja nya harus lebih baik dari pada sebelumnya. Pada prinsipnya seluruh personel Polresta Pangkalpinang juga mempunyai mainset yang sama, kita bukan lagi jadi barometer diwilayah provinsi Bangka Belitung, tapi kita harus bisa menjadi contoh karena kita satu satunya Polresta yang ada di Polda Kep. Bangka Belitung, ungkapnya.

Kalau kita harus menjadi contoh, bearti kita harus memahami bagaimana kita kerja dengan baik, aturannya, sehingga kita berharap kedepannya tidak ada lagi hal hal yang menjadi kekurangan, tambahnya.

Selanjutnya Plt. Kapolresta Pangkalpinang Juga Menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pejabat dan ASN Yang melaksanakan purna bhakti  “Saya Atas Nama Pimpinan Polresta Pangkalpinang Beserta Seluruh Staff dan Bhayangkari Mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan Setinggi-tingginya Kepada Pejabat Lama Yang telah Menjabat di Polres Pangkalpinang.”

“Kepada Pejabat Yang Baru Selamat datang dan Selamat Mengemban Tugas di Polresta Pangkalpinang, segera Menyesuaikan diri dengan Jabatan dan Ciptakanlah Terobosan-Terobosan Kreatif dalam Mendukung Tugas dan Pekerjaan, Tutup Kapolresta. (FTY)