Emosi Dengar Istri Minta Cerai, Pria di Probolinggo Malah Tusuk Istri dan Ibu Mertuanya

Probolinggo, BeritaTKP.com – Dilaporkan telah terjadi penusukan di Kota Probolinggo. Pelaku penusukan dalam peristiwa ini adalah Samsul Arifin (35), warga Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Sedangkan korban merupakan istrinya yang bernama Khoiriyah (26), dan juga ibu mertua pelaku yang sekaligus ibu kandung korban.

Alasan yang didasari pelaku untuk melakukan perbuatan kriminal tersebut, lantaran kesal sebab istrinya meminta cerai dengannya. Pelaku dengan lantang menolak permintaan sang istri, kemudian tersulut emosi hingga menusuk istrinya sendiri. Setelah menusuk, pelaku berupaya bunuh diri.

Kepala Desa Banjar Sari, Abdul Wahid mengatakan peristiwa penusukan terjadi di rumah orang tua istri pelaku di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, pada sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, pelaku datang ke rumah dan mengajak pulang istrinya tapi ditolak dan malah menggugat cerai.

Lokasi penusukan korban dan juga ibunya kini dipasangi police line.

Wahid menambahkan pasangan suami istri tersebut memang kerap terlibat pertengkaran. Tak jarang pelaku juga ringan tangan kepada istrinya. Karena tak mau diajak pulang dan malah minta cerai itu, pelaku emosi dan cekcok kemudian menusukkan pisau yang dibawanya.

“Pasangan suami istri ini sering bertengkar, bahkan pelaku sering memukul istrinya, istri pulang ke rumah orang tuanya, karena tidak mau diajak pulang dan istri minta cerai, pelaku emosi langsung menusuk istri dengan pisau,” kata Wahid, Kamis (8/12/2022).

Wahid menerangkan, pada saat penusukan tersebut terjadi, ibu korban yang sekaligus mertua pelaku datang mencoba melerai. Namun ibu korban malah juga menjadi korban penusukan. “Ibu mertuanya mau melerai juga oleh pelaku ditusuk, pelaku terluka diduga hendak bunuh diri setelah melakukan penganiayaan terhadap ibu mertua dan istrinya,” jelas Wahid.

Aksi penusukan itu baru diketahui warga dan tetangga setelah korban keluar rumah dan berteriak minta tolong. Tetangga yang mendengar kemudian berbondong-bondong ke rumah korban dan menolongnya.

Sedangkan korban yang kabur, juga diketahui terjatuh tak jauh karena korban mengeluarkan banyak darah. Akibat penusukan itu, istri pelaku terluka di bagian perut, sedangkan ibu korban mengalami luka di bagian tangan.

Peristiwa penusukan itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sumberasih. Polisi yang datang ke lokasi kemudian menggelar olah TKP dan memasang garis polisi di rumah korban. Sedangkan korban dan pelaku yang mengalami luka dievakuasi ke RSUD Tongas.

“Kita olah TKP dan meminta keterangan saksi – saksi, pisau kita amankan dari dalam rumah, pelaku dan istrinya sering cek cok, pelaku tusuk kedua korban dan pelaku yang terluka masih kita lakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santoso. (Din/RED)