Pabrik Masker di Surabaya Kebobolan Maling, Pemilik Rugi Rp 600 Juta

Surabaya, BeritaTKP.com – Pabrik masker milik PT Berlin Sukses Terus yang berada di Jalan Sukomanunggal no 37, Kota Surabaya, dilaporkan habis dibobol maling. Kasus yang terjadi pada Rabu (7/12/2022), sekitar pukul 07.00 WIB tersebut membuat pemilik pabrik mengalami kerugian Rp 600 juta.

Dalam aksinya tersebut, pelaku berhasil menggondol TV, CDR CCTV, printer merek Canon dan CPU serta komputer di ruang kerja pemilik pabrik. Selain itu HP merek samsung, mobil Isuzu Traga dengan Nopol L 8265 BX serta sepeda motor shogun warna abu-abu juag turut raib diambil oleh pencuri.

Petugas Inafis dari Polrestabes Surabaya saat melakukan olah TKP.

Tak terima dirinya mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, Lina (39), pemilik pabrik, melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sukomanunggal. Hingga kini pelaku masih dalam penyelidikan anggota reskrim dan Unit Jatanras Polrestabes Surabaya.

Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Jumeno saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pembobolan pabrik masker di wilayah hukumnya. “Kerugian mencapai Rp 600 juta. Pelaku berapa orang masih belum diketahui karena DVR CCTV juga dicuri,” ungkap Jumeno, Kamis (8/11/2022) kemarin.

Sementara itu, terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana saat di konfirmasi membenarkan, pihaknya tengah menerjunkan tim Jantanras Satreskrim Polrestabes Surabaya untuk mengejar pelaku. “Masih penyelidikan dan identifikasi pelakunya dari petunjuk yang ada. Saat ini masih dalam pengejaran,” tandas Mirzal. (Din/RED)