Cek Wilayah Pasca Gempa, Polres Jember: Tidak Ada Laporan Kerusakan dan Korban Jiwa

JEMBER, BeritaTKP.COM – Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis bahwa telah terjadi gempa bumi tektonik bermagnitudo 6,2 di Koordinat 10.75 Lintang Selatan (LS), 113.42 Bujur Timur.

Atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 223 Kilometer arah selatan Kota Jember Jawa Timur pada kedalam 10 kilometer,Selasa(6/12/2022),Gempa yang terjadi pukul 13.07.48 WIB.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK SH Melalui Kabag ops Polres Jember Kompol Toha SH, mengatakan Laporan dari Polsek Jajaran Polres Jember Polda Jatim dan Satintelkam mencatat,Tidak ada dampak kerusakan yang di timbulkan gempa bumi.

“Kota dan wilayah se kecamatan Jember masih aman,hingga hari ini tidak ada laporan kerusakan atau korban jiwa yang ditimbulkan gempa pada Selasa (6/12) yang lalu, ” ungkap Kompol Toha.

Hingga pukul 19.00 wib, Selasa (6/12), Polres Jember Polda Jatim tidak menerima laporan kerusakan infrastruktur atau bangunan rumah warga serta korban Jiwa akibat gempa M 6,2 yang terjadi sekitar pukul 13:07 WIB lalu.

Sesuai catatan BMKG diketahui pusat gempa berada pada 284 km barat daya Kabupaten Jember.

Saat itu pula Kapolres Jember memerintahkan Kabag Ops Polres Jember  segera berkordinasi dengan BPBD Kabupaten Jember dan memonitor situasi pasca gempa.

Kabag ops mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. Kendati tidak berpotensi tsunami, Kompol Toha meminta masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gempa bumi susulan.

“Karena informasi dari BMKG itu cukup dalam lokasinya. Tapi jangan lengah, kami imbau untuk mengantisipasi terjadinya gempa bumi susulan,” pungkasnya. (ERS)