Tas Milik Nenek di Pasuruan Kena Jambret Bandit, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Cuplikan dari rekaman CCTV saat penjambretan berlangsung.

Pasuruan, BeritaTKP.com – Aksi tindak kriminal terjadi di pinggir jalan Indragiri, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (7/12/2022) lalu. Peristiwa yang terungkap lewat video kamera CCTV ini menargetkan korban seorang nenek bersama cucunya yang tengah berada di pinggir jalan setempat.

Dua pelaku berada di depan dan satu pelaku berada di belakang korban yang sedang berhenti tepatnya di sebelah trotoar. Tak butuh waktu lama, satu pelaku turun dan dengan cepat mengambil tas yang berada di sepeda motor milik korban. Pelaku kemudian kabur dengan kendaraanya.

Syok akan peristiwa tersebut, korban yang juga bersama dengan cucunya itu tak berkutik sama sekali. Alhasil, tas yang berisi dompet serta uang tunai, HP, surat identitas seperti KTP dan SIM raib dibawa kabur.

Menurut seorang warga, Rosita, kejadian itu berlasung cepat hingga warga di lokasi kejadian tak banyak mengetahui persisnya bagaimana kejadian tersebut.

Aksi penjambretan itu sempat viral di jejaring media sosial. Rosita mengaku resah dengan kejadian seperti itu. “Sangat meresahkan,” ucap Rosita.

Seorang satpam di sekitar lokasi, Nisom Udin berharap pihak kepolisian segera bertindak agar tak terjadi aksi kriminal jelang perayaan natal dan tahun baru.

Namun sayang aksi kriminalitas tersebut tidak dilaporkan oleh korban kepada pihak berwajib seperti kepolisian sektor setempat. (Din/RED)