4 Pekerja Bangunan Tertimpa Longsor Galian Fondasi di Probolinggo, 1 Orang Tewas

Probolinggo, BeritaTKP.com – Empat orang pekerja bangunan tertimbun longsor saat menggali fondasi pembangunan rumah di Dusun Ngepung Barat, Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Kejadian pukul 13.30 WIB ini membuat warga langsung berlarian ke lokasi kejadian, untuk membantu empat pekerja yang tertimpa longsoran tanah.

Satu diantara pekerja dilaporkan tewas dalam insiden tersebut. Korban tewas karena tertimbun tanah hingga mencapai dadanya sehingga kesulitan bernafas. Korban adalah Karnavi (60), warga Desa Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan korban yang selamat adalah Nasuki (59) warga Desa sukapura, Tono (50) warga Desa Ngepung, Suradi (55) warga Desa Ngepung. Seluruh pekerja diketahui tengah membangun fondasi pembangunan rumah milik Mispan (57).

Wahyu menuturkan atas insiden tersebut, pihaknya akan berusaha menyelidiki. Termasuk memanggil pemilik rumah dan pekerja yang selamat. “Masih melakukan penyelidikan, akan panggil pemilik rumah dan 3 korban selamat untuk diperiksa,” terang Wahyu.

Wahyu mengimbau kepada warga agar selalu waspada saat menggali tanah untuk keperluan pembangunan bangunan di bawah tebing. Sebab wilayah Kecamatan merupakan perbukitan Bromo dan rawan longsor. (Din/RED)