Rumah Milik Satu Warga di Sukorejo Ponorogo Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ponorogo, BeritaTKP.com – Api membakar habis sebuah bangunan rumah milik Pujiono, warga Dusun Krajan, Desa Sukosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, pada Jum’at (9/12/2022) kemarin malam.

Beruntung ibu dari si pemilik rumah yang ditinggal di dalam rumah terselamatkan. “Saya pas di luar, ibu saya di dalam. Alhamdulillah bisa menyelamatkan diri,” ujar pemilik rumah, Pujiono.

Pujiono mengatakan tidka mengetahui secara pasti bagaimana kronologinya. Ia hanya diberi info oleh tetangganya bahwa rumahnya terbakar. “Kepastiannya apa penyebabnya saya tidak tahu. Tapi kemungkinan listrik. Wong saya tahunya kebakaran dikabari tetangga,” kata Pujiono.

Sementara petugas pemadam kebakaran (Damkar) Ponorogo, Suprapto mengatakan bahwa laporan masuk ke kantor pada pukul 21.00 WIB. Pihaknya langsung menuju lokasi kebakaran sambil membawa satu mobil Damkar dan satu mobil tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo yang berisi air.

Setelah dilakukan pemadaman, akhirnya api bisa dilumpuhkan selama 30 menit.  “Kami bisa melumpuhkan api 30 menit setelah sampai. Kira-kira pukul 22.00 wib,” jelasnya.

Menurut Suprapto, kebakaran ini tidak hanya membakar bangunan rumah milik Pujiono, namun juga isi atau harta benda yang ada di dalam rumah. “Kerugian belum bisa kami sebutkan. Sepertinya puluhan juta, karena selain rumah juga barang-barangnya,” bebernya.

Sementara, penyebab kebakaran prediksi awalnya diduga karena arus pendek listrik atau korsleting listrik. Namun hal itu harus didalami lagi, pasalnya beberapa saksi belum bisa memastikan apa penyebabnya. (Din/RED)