Tak Sengaja Pergoki Aksi Curanmor, Warga di Purwakarta Ditembak

Purwakarta, BeritaTKP.com – Pelaku pencurian sepeda motor bersenjata api tega melepaskan timah panas pada seorang warga saat tidak sengaja memergoki aksi pencurian dari pelaku. Peristiwa itu terjadi didepan rumah korban yang berada di Kampung Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta pada Sabtu (10/12/2022) dini hari tadi.

Korban bernama Dede Ahmad (31) mengalami luka tembak di bagian bibir dan leher dan di larikan ke rumah sakit. Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan aksi pencurian itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB.

Kediaman Dede, yang berprofesi sebagai perawat di RSUD Bayu Asih Purwakarta itu disatroni pelaku yang hendak mencuri motor.

“Awalnya, korban saat hendak keluar rumah dan setelah membuka pintu depan kaget melihat pelaku sedang mengambil motor yang terparkir di depan rumah korban,” ujar Januaryono melalui pesan elektronik, Sabtu (10/12/2022).

Kapolsek menjelaskan, pelaku yang kaget karena terpergok pemilik rumah, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata jenis airsoft gun dan mengarahkannya ke korban. Peluru dari airsoft gun tersebut kemudian bersarang di bibir atas bawah telinga bagian sebelah kanan dan leher korban.

“Korban yang terluka kemudian kembali ke dalam rumah. Korban dan pelaku sempat sempat saling dorong-mendorong pintu rumah korban. Korban meneriaki, terus pelaku melarikan diri,” katanya.

Pasca kejadian pelaku langsung kabur tanpa membawa hasil curiannya, pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang kini tengah diburu polisi.

“Pelaku diduga lebih dari satu orang. Masih dalam penyelidikan. Di lokasi kejadian ditemukan motor honda beat street bernomor F-6937-WAK dan satu buah peluru gotri softgun,” ujar kapolsek.

Korban saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Bayu Asih Purwakarta karena mengalami luka tembak akibat terkena tembakan airsoft gun di bagian bibir atas bawah telinga bagian sebelah kanan dan leher.

“Saat ini jajaran Polsek Purwakarta sudah bergerak menyelidiki kasus tersebut. Sekarang kami tengah mengejar pelaku pencurian tersebut. Mudah-mudahan bisa segera tertangkap,” pungkasnya. (RED)