Tak ada Angin dan Hujan, Pohon di Jember Tumbang Timpa Sedan, 1 Orang Tewas

Jember, BeritaTKP.com – Seorang pengemudi sedan dilaporkan meninggal dunia setelah mobil yang dinaikinya tertimpa sebuah pohon tumbang. Kejadian yang terjadi di Jalan PB Sudirman, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Kaliwates ini terjadi pada Sabtu (10/12/2022) sini hari sekitar pukul 00.15 WIB.

“Korban pengemudi mobil, meninggal di lokasi kejadian akibat luka parah di kepala karena tertimpa dan juga terjepit batang pohon,” kata Danru TRC BPBD Jember Firman Arifianto, Sabtu (10/12/2022).

Menurut pria yang disapa dengan sebutan Arif tersebut, pohon yang tumbang berjenis engon dengan tinggi sekitar 10 meter dengan lingkar batang sekitar 3 meter.

Arif menjelaskan kronologi dalam peristiwa tersebut, batang pohon itu tiba-tiba tumbang menimpa mobil sedan yang sedang melaju dari Selatan ke Utara atau arah Bondowoso.

Di dalam mobil ada 4 orang termasuk sopir. Untuk identitas pengemudi bernama Abi Toha (43) warga Dusun Gumukrejo, Desa Karangsono, Kecamatan Bangsalsari. “Sopir meninggal di lokasi. Sementara 3 lainnya, mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit dr Soebandi Jember dengan mobil ambulans,” kata Arif.

Selain menimpa mobil, pohon juga menimpa pengendara motor. Korban bernama Ahmad Syafik Darsah (33) warga Perum Green Garden, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari. Korban Ahmad mengalami luka pada bagian kepada dan punggung. Ahmad juga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dia menambahkan, pohon tumbang diduga karena umur pohon yang sudah tua. Juga kondisi pohon yang mulai lapuk. “Sehingga tidak ada hujan atau angin kencang tiba-tiba tumbang,” pungkas Arif. (Din/RED)