Tembok Tirta Wisata Jombang Roboh-Timpa Pencari Rumput hingga Tewas

Petugas kepolisian bersama warga saat berusaha evakuasi jenazah korban.

Jombang, BeritaTKP.com – Nasib malang dialami oleh Mujahidin (50), warga Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang, yang harus meregang nyawa setelah tubuhnya tertimpa tembok Tirta Wisata Jombang, pada Minggu (11/12/2022) kemarin siang. Robohnya tembok Tirta Wisata Jombang ini dipicu oleh adanya angin kencang yang melanda wilayah setempat.

AKP Tommi Hermanto, Kapolsek Peterongan menjelaskan, peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, dengan berlokasi di sekitaran belakang bangunan Tirta Wisata Jombang.

Tommi menjelaskan, awalnya Mujahidin tengah mencari rumput di lokasi itu. Berangkat sejak pukul 13.00, Mujahidin menyusuri pinggiran sungai kecil, di pinggir tembok Tirta Wisata. “Kemudian setelah mendung, cuaca tiba-tiba hujan deras diserati angin kencang, korban berupaya meneduh,” lanjutnya.

Namun nahas, sebuah pohon jati di dekat situ ambruk setelah diterjang angin. Kayu itu, roboh dan mengenai tembok Tirta Wisata yang kemudian menimpanya. “Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat tertimbun tembok itu,” tambahnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu, kemudian melaporkannya kepada perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Peterongan. Anggota kepolisian, kemudian datang bersama petugas kesehatan dan mengevakuasi jenazah korban menuju rumah duka. “Korban ini warga Tembelang, namun sehari-hari tinggal di Desa Keplaksari, sehingga tadi setelah dibawa ke puskesmas, dipastikan tidak ada bekas penganiayaan korban langsung dibawa ke rumah duka,” pungkasnya. (Din/RED)