Viral Masjid di Magelang Diobrak-abrik OTK

Magelang, BeritaTKP.com – Sebuah video yang berisi sebuah masjid di Magelang, Jawa Tengah, tampak berantakan usai diacak-acak oleh orang tak dikenal. Tak hanya diacak-acak sejumlah Alquran yang berada di masjid tersebut dilumuri oleh darah.

Viral di media sosial sebuah masjid di Magelang diacak-acak orang tak dikenal. Buku agama dan Alquran dilumuri darah. (Instagram)Viral di media sosial sebuah masjid di Magelang diacak-acak orang tak dikenal. Buku agama dan Alquran dilumuri darah.

Video diunggah oleh akun Instagram kabarnegri, Minggu (11/12/2022). Dalam rekaman terlihat karpet masjid berantakan dan beberapa bagian dalam terlihat terbakar. Sejumlah buku agama dan Alquran berserakan di dekat mimbar. Yang lebih miris, ada beberapa Alquran yang dilumuri darah.

“Beredar video rekaman sebuah masjid di Magelang yang telah diobrak abrik orang tak dikenal yang diduga pasangan suami istri,” tulis @kabarnegri.

“Kemungkinan pasangan pelaku tersebut sakit hati. Entah sakit hati karena tersinggung dengan ucapan orang di sekitar atau dari dakwa yang berasal dari masjid tersebut,” tulisnya.

“Karena kalau orang ODGJ, hampir tidak mungkin berpikir untuk melumuri Alquran dengan darah (yang diduga darah kotor),” katanya.

Belum diketahui kapan peristiwa ini terjadi dan di mana persisnya. Video ini pun menuai banyak komentar netizen.

“Adzab Allah lebih pedih saudara” tulis badaw*****.

“Penistaan agama ini ” tulis jimshon*****.

“MasyaAllah sabar sabar sabar jgn dilawan dgn emosi, pelakunya hrs dirangkul spy diberi hidayah, tunjukan Islam agama Rahmatan lil Alamiin ” tulis billyhakim_ardiw*****.

“PKI lapar ini, Jangan bilang mendadak kalian jadi keluarga ya,” tulis al.f.k*****.

“Biaadab tuh yg Ksih darah ke al qur an, hati2 ditunggu malaikat,” tulis saifa*****.

“Nggk ada 24jam pelaku pasti ketangkap.. TAPI setelah di periksa dinyatakan punya klayenan ganguan jiwa ” tulis gesa*****. (red)