Pedal Gas Nyangkut, Daihatsu Xenia Tabrak Tiang Lampu PJU di Wiyung Surabaya Hingga Roboh

Surabaya, BeritaTKP.com – Mobil Daihatsu Xenia menabrak tiang lampu penerangan jalan umum di Jalan Keramat I, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, pada Minggu (11/12/2022) kemarin sore.

Kecelakaan tunggal tersebut disebabkan pedal gas mobil menyangkut hingga menyebabkan pengemudi mobil Daihatsu Xenia kehilangan kendali. Akibatnya, mobil tersebut ringsek setelah atapnya tertimpa tiang PJU sepanjang 5 meter. Bahkan, mobil tersbut juga nyaris terjun ke dalam parit.

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat Rachman menerangkan, insiden kecelakaan tunggal tersebut bermula saat mobil melintas dari arah selatan atau pertigaan Jalan Raya Mastrip menuju ke selatan menuju ke Jalan Keramat I.

Setibanya di tikungan menuju Jembatan Wiyung, diduga pedal gas tersangkut dan pengemudinya hilang kendali. Mobil pun oleng ke bahu jalan, lalu menghantam tiang PJU.

“Menurut keterangan saksi, korban dari arah selatan ke utara tiba-tiba gas ‘nyantol’ dan menyebabkan driver kehilangan kendali. Saksi menghubungi commend canter 112,” ujar saksi mata Buyung

Buyung menambahkan, korban hanya membutuhkan bantuan proses penderekan mobil untuk mengembalikan kembali posisi mobil.

Sedangkan proses perbaikan tiang PJU yang ambruk telah dilaporkan kepada pihak jajaran terkait dan sedang dalam proses perbaikan.

“(Korban) hanya butuh penderakan dari rekan Dishub. Selanjutnya perbaikan lampu PJU yang roboh. Kendaraan dikondisikan oleh rekan jarping Polsek Wiyung untuk menggunakan derek dishub,” pungkasnya. (Din/RED)