Buaya Ukuran 1 Meter Muncul di Aliran Bengawan Solo Bojonegoro, Warga Kebonagung Mengaku Resah

Foto zoom in buaya yang ada di aliran Bengawan Solo Bojonegoro.

Bojonegoro, BeritaTKP.com – Seekor buaya terlihat terlihat menampakkan di aliran Bengawan Solo, Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, tepatnya wilayah RT 07 RW 03. Kedatangan buaya ini membuat warga resah dan cukup takut.

Tak sedikit warga sekitar yang telah melihat buaya tersebut muncul ke permukaan air maupun di pinggiran daratan Bengawan Solo. “Warga sini sudah banyak yang melihat buaya itu ada di Bengawan. Terkini, kemarin sekitar jam 10 saya melihat di pinggiran sungai sekitar 1 meter panjangnya,” ujar salah satu warga, Muamar Khadafi, Senin (12/12/2022).

Khunudin selaku warga setempat mengaku telah melihat munculnya buaya dengan ukuran yang berbeda. Pernyataan yang sama juga dilontarkan oleh perangkat desa setempat Agus Roni Wijaya (59), yang kebetulan punya kandang kambing di bantaran Bengawan solo.

“Sabtu dan Minggu itu muncul, yang Sabtu itu warnanya hitam, tapi kalau kemarin kuning gitu. Ukurannya besar yang hari Sabtu. Kalau kemarin sekitar jam 10 pagi,” kata Kasun Desa Kebonganung Agus Roni Wijaya.

Adanya buaya yang sering muncul saat ini membuat warga Desa Kebonagung resah dan memilih untuk tidak sering berada di pinggir Bengawan solo. “Ya resah karena nggak bisa mancing. Kalau bisa segera ditangkap biar aman lagi,” ujar Khadafi. (Din/RED)