Sudah Lama Rusak, Jalan Pasar Senggol Bhayangkara Jombang Akhirnya Diaspal

Jombang, BeritaTKP.com – Sepanjang ruas Jalan Melati atau Pasar Senggol Bhayangkara yang menghubungkan antara Jalan Pasar Legi juga jalan A Yani yang telah lama rusak, saat ini diperbaiki.

Perbaikan jalan ini dipantau langsung oleh Bupati Mundjidah Wahab, Senin (12/12/2022) kemarin siang. Selain melihat langsung, ia ingin memastikan perbaikan berjalan baik agar pemanfaatannya dapat dirasakan masyarakat yang ingin menuju pasar.

Perbaikan dengan dilakukan pengaspalan sepanjang ruas jalan tersebut, membuat para pedangan atau pemilik lapak yang menempati area tersebut menjadi senang. Pasalnya sudah lama jalan itu tidak pernah dilakukan pengaspalan.

”Jadi memang jalan ini harus kita benahi,’’ ujar Bupati Mundjidah Wahab. Menurutnya, Jl Melati diketahui sepanjang 157 meter yang dikerjakan dengan hotmix. Tujuannya, meningkatkan akses masyarakat yang ingin melakukan proses jual beli di pasar.

Diketahui perbaikan jalan ini berawalan dari perminataan masyarakat sekitar yang mengeluh jila hujan turun, jalanan yang berlubang tresebut menimbun genangan air, hingga membuat sekitarnya menjadi becek.

”Berawal dari usulan masyarakat, kemudian Alhamdulillah hari ini kita kerjakan,’’ tambahnya. Selain Jl Melati, ia mengatakan perbaikan jalan rusak di beberapa titik sebagian masih dalam proses pengerjaan. ”Insya Allah beberapa titik menuju pasar kita perbaiki. Seperti di Peterongan – Kedungbetik,’’ tegas dia.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Jombang Bayu Pancoroadi, menjelaskan total anggaran perbaikan Jl Melati Jombang sebesar Rp 136 juta. ”Ya perbaikan hotmix dari anggaran P-APBD 2022,’’ ujarnya.

Serta ada beberapa ruas lain yang masih dalam proses pengerjaan. Di antaranya, perbaikan Jl Kapten Tendean, Pulo Lor, Jl Raya Kasemen Gudo dan Peterongan – Kedungbetik. ”Sebagian ruas masih dalam proses,’’ pungkas Bayu. (Din/RED)