Rumah di Subang Jadi Sasaran Perampokan, Polisi Selidiki dan Buru Pelaku

Subang, BeritaTKP.com – Polisi masih terus menyelidiki kasus percobaan perampokan yang terjadi di sebuah rumah yang berada di Kampung Tarikolot, Desa Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

rumah yang berada di Kampung Tarikolot, Desa Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat yang menjadi sasaran perampokan.

“Kasus dugaan percobaan perampokan masih dalam perkembangan unit Reskrim Polsek Cipeundeuy tentunya masih kami selidiki terkait penggunaan senjata diduga airsoft gun yang dipakai pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cipeundeuy Ipda Yayan, Senin (12/12/2022).

Aksi percobaan perampokan tersebut terjadi pada Minggu (11/12/2022) sekitar pukul 02.45 WIB. Aksi tersebut gagal setelah pemilik rumah memergoki pelaku.

“Kemarin waktu olah TKP awal sudah datang juga dari tim identifikasi Polres Subang. Waktu kami datang ke TKP memang serpihan-serpihan seperti kaca sudah dibersihkan oleh pemilik rumah. Namun hingga sekarang masih kami selidiki,” katanya.

Sekadar diketahui, aksi dugaan percobaan perampokan rumah terjadi di Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, pada Minggu (11/12/2022). Pelaku berpistol itu sempat melepaskan tembakan.

Dari informasi yang diperoleh detikJabar peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (11/12/2022) sekitar pukul 02.45 WIB. Video pascaperistiwa tersebut pun viral di media sosial.

Menurut pemilik rumah Mira Herawati (28) kejadian tersebut berawal dari sang adik yang memergoki orang tak dikenal (OTK) masuk ke dalam rumah melalui pintu samping rumahnya.

“Ada orang yang tak dikenal masuk ke dalam rumah cuman ketahuan sama adik ipar saya. Terus adik saya itu minta tolong gitu teriak jerit-jerit,” ujar Mira saat, Minggu (11/12/2022).

Mira menjelaskan, saat kejadian di kediamannya tersebut sedang ramai. Bahkan untuk adiknya sendiri yang memergoki terduga pelaku baru pulang dari luar rumah.

“Kondisinya lagi banyakan ada karyawan, mertua sama adik ipar saya sama dengan istrinya sekitar ada lima orang yang ada di rumah,” jelasnya.

Dia mengungkapkan pelaku membawa senjata. Pelaku juga sempat melepaskan tembakan sebanyak tiga kali.

“Waktu kepergok langsung nodongin pistol gitu. Adik ipar saya kaget dan langsung teriak menjerit, kedengaran tembakannya sebanyak tiga kali. Kejadiannya cepat sekali awalnya ketahuan kedengaran suara pintu terbuka dari pintu pinggir rumah,” ujar Mira.

Menurut Mira, pelaku hanya satu orang. Saat melakukan aksinya pelaku menggunakan pakaian serba hitam.

“Kata adik ipar cuman melihat satu orang saja itu pakai baju hitam, katanya sweater hitam, topi hitam, sama pakai masker. Tembakannya hanya mengenai kaca jendela kamar saja,” katanya. (red)