Tersebar Kabar Acara LGBT di SICC Bogor, Camat Setempat Buka Suara

ilustrasi

Bogor, BeritaTKP.com – Sebuah video yang bernarasikan sebagai kegiatan untuk para kelompok Lesbian Gay, Biseksual dan Trangender (LGBT) di Sentul International Concention Center (SICC) Bogor viral di media sosial.

Pihak kecamatan setempat memastikan bahwa narasi yang beredar itu tak benar karena kegiatan itu tak berkaitan dengan LGBT, melainkan kontes kecantikan dan peragaan busana.

“Nggak ada itu. Pertama tidak ada kegiatan LGBT, itu hasil informasi dan pengecekan dari Kasie Trantib. Yang ada hanya kegiatan-kegiatan biasa. Hasil cek lokasi nggak ada masalah, kegiatan apapun nggak ada. Nah itu kejadiannya pas Grand Miss Indonesia itu (kalau lihat video yg beredar),” kata Camat Babakan Madang R Makmun Nawawi dihubungi detikcom, Senin (12/12/2022).

Sementara itu Kasie Trantib Kecamatan Babakan Madang Yogaswara menerangkan kegiatan tersebut adalah kontes peragaan busana dan kecantikan yang diisi dengan kegiatan konser musik. Dia menegaskan acara itu bukan acara LGBT.

“Saya luruskan narasinya, jadi kegiatan tersebut pure (murni-red) tidak ada kegiatan LGBT. Kegiatannya kontes kecantikan dan peragaan busana, semacam seperti itu lah ya. Itu juga diselingi konser musik yang diisi oleh Krisdayanti dan Titi DJ,” tutur Yoga.

Yoga menyebut kegiatan tersebut diselenggarakan oleh sebuah yayasan milik salah satu artis Indonesia.

“Nah kegiatan tersebut dikelola, maksudnya diadakan oleh panitianya itu oleh yayasan yang dikelola oleh Ivan Gunawan. Dan memang tidak ada kegiatan LGBT di dalamnya, itu pure peragaan busana dan kontes kecantikan, gitu,” jelas dia.

“Kegiatan ini sudah dua bulan lalu, di Bulan Oktober. Saya juga kalau dalam kegiatannya ada unsur LGBT, pasti kami akan bertindak tegas lah ya,” tambah Yoga. (red)