Majikan Penyiksa ART Asal Pemalang Telah Dibekuk Polisi

ilustrasi

Jakarta Selatan, BeritaTKP.com – Aksi kekerasan yang menimpa seorang ART berinisial SK (23) asal Pemalang, Jawa Tengah, kini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Korban disiksa dengan sangat mengerikan.

“Disiram air panas kakinya, diborgol di kandang anjing,” ujar Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Ratna Quratul Aini kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

Polisi telah mengamankan majikan perempuan berinisial MK (68), majikan laki-laki SK (69) dan beberapa orang yang diduga terlibat dalam aksi penyiksaan SK, Jumat (9/12/2022). Ada delapan orang di antaranya, majikan, anak majikan, serta pembantu lainnya, sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Masing-masing punya peran yang berbeda-beda dalam aksi penyiksaaan tersebut. Ada yang bagian pukul, bagian merantai, dan kemudian ada yang bagian menyiram air panas. Pada dasarnya semua dikendalikan oleh majikannya,” jelasnya.

“Jadi, si tersangka majikannya ini punya 6 ART, termasuk si korban. ART-nya itu ikut nyiksa korban juga,” ujar Ratna.

Para tersangka dijerat Pasal 333 KUHP tentang Perampasan Kemerdekaan, 351 KUHP tentang Penganiayaan, dan/atau Pasal 44 dan 45 UU PKDRT dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (red)