Tak Terima Anaknya Dicabuli Dukun Gadungan, Warga Pasuruan Lapor ke Polisi

Gambar ilustrasi.

Pasuruan, BeritaTKP.com – Seorang dukun gadungan berinisial JR dilaporkan sudah melakukan pencabulan kepada seorang remaja putri berinisial KH (14), warga Kabupaten Pasuruan. JR melancarkan aksinya dengan kedok bisa menyembuhkan penyakit mengerikan palsu yang diderita KH.

Peristiwa ini bermula pada saat korban berkenalan dengan JR lewat media sosial. JR yang mengaku bisa menyembuhkan penyakit, mengatakan bahwa di tubuh korban ada penyakit. Korban yang terperdaya pun memilih bekenalan dengan JR lebih dalam lewat aplikasi WhatsApp (WA). Lewat chat, pelaku meminta korban mengirimkan foto telanjang dengan alasan hendak menerawang penyakit di tubuh korban.

Setelah meminta foto telanjang, kata Anton, JR menghubungi korban untuk mengajak bertemu di rumah JR di Dusun Mulyorejo, Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Korban datang ke rumah pelaku bersama temannya. Di sana, korban diduga ditakut-takuti oleh pelaku dengan menyatakan penyakit korban sudah parah. Pelaku mengaku, bisa menyembuhkan dengan cara bersetubuh dengan korban.

Kanit Pidum Polres Pasuruan, Ipda Anton Hendro mengungkapkan, kasus dugaan pencabulan ini dilaporkan oleh orang tua korban ke polisi pada 15 November 2022 lalu. Orang tua korban mengaku syok baru mengetahui kejadian dugaan pencabulan setelah si anak bercerita.

Mereka kemudian melapor ke Mapolres Pasuruan atas kasus dugaan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur. “Saat ini masih proses sidik untuk mencari alat bukti,” pungkasnya. (Din/RED)