Polres Lamongan Bekuk Pria Pengguna Narkoba Berjenis Carnophen di Babat

Tersangka Eko Budi Santoso (30), saat diamankan oleh anggota Polres Lamongan.

Lamongan, BeritaTKP.com – Polres Lamongan berhasil bekuk seorang tersangka pengguna narkotika jenis Carnophen di sebuah gang, tepatnya di desa Moropelang, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Kasi Humas Polres Lamongan IPDA Anton Krisbiantoro mengatakan tersangka kedapatan menyimpan pil Carnophen sebanyak 20 butir. Tersangka diamankan pada Jumat (9/12/2022) lalu sekitar pukul 15.45 WIB.

Anton mengatakan ribuan butir pil tersebut disimpan oleh pelaku di dalam plastik klip, dengan masing-masing di dalamnya berisi 10 butir. Lalu kemudian plastik klip tersebut dibalut dengan uang kertas Rp 2 ribu, Selasa (13/12/2022).

Pada saat dilakukan penggeledahan, tersangka yang benama Eko Budi Santoso (30) ini sempat membuang barang bukti tersebut yang dikeluarkan dari saku celana kanannya. Namun, aksi warga Desa Kandangsemangkon, Kabupaten Lamongan tersebut kepergok oleh Polisi.

Tak banyak lama, polisi langsung membawa tersangka ke kantor Polsek Babat beserta barang bukti dan handphone Asus hitam milik tersangka. Barang bukti pil diduga didapatkan tersangka dari Kecamatan Paciran. Kemudian hendak digunakan pesat dengan temannya di wilayah Kecamatan Babat.

Atas perbuatannya tersangka pasal 112 ayat 1 Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (Din/RED)