Perbaikan Jembatan Plaosan Lamongan Selesai, Jalan Sudah Bisa Dilewati

Lamongan, BeritaTKP.com – Masyrakat sekitar jalur poros nasional Lamongan-Babat diberi kabar gembira bahwa Jembatan Plaosan yang sempat ambles beberapa waktu lalu kini perbaikannya telah rampung dan sudah dibuka pada Selasa (13/12/2022) siang ini. “Pengerjaan perbaikan Jembatan Plaosan sudah selesai dan sudah mulai di-open traffic mulai siang ini,” kata Pengawas Lapangan BBPJN VIII, Setyo Hari Santoso.

Pembukaan jembatan yang berada di wilayah Desa Plaosan, Kecamatan Babat ini lebih cepat 2 hari dari yang direncanakan atau pada 15 Desember mendatang. Tapi untuk keamanan pengendara pagar seng yang berada di tengah median jalan masih tetap dipasang.

Sedangkan untuk sisi selatan pada jembatan, lanjut Yoyok, rencananya juga akan dilakukan perbaikan seiring dengan perbaikan jembatan yang ambles sebelumnya.

Hanya saja, Yoyok menyebut perbaikan pada sisi selatan jembatan baru akan dilakukan nanti usai pergantian tahun. “Untuk yang sisi selatan rencananya juga akan dilakukan perbaikan, tapi masih nanti setelah Tahun Baru,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno menambahkan seiring dengan dibukanya Jembatan Plaosan ini maka pemberlakuan contraflow juga resmi ditiadakan. Sebelumnya, polisi menerapkan sistem contraflow sepanjang lebih kurang 250 meter di sekitar lokasi perbaikan jembatan yang sedang dalam perbaikan itu.

Seperti yang diketahui, Jembatan Plaosan yang berada di jalan poros nasional Lamongan-Babat telah ambles pada Jum’at (4/11/2022) dini hari lalu. titik jembatan yang ambles berada di ruas jalan yang dari arah Babat ke Lamongan atau sisi utara jalan, tepatnya di wilayah Desa Plaosan, Kecamatan Babat di depan Hotel Lima Jaya. (Din/RED)