Polres Bondowoso, Polsek Grujukan evakuasi korban puting beliung

Bondowoso, BeritaTKP.com – Bersama TNI – Polri Polsek Grujugan Polres Bondowoso Polda Jatim  bersama  masyarakat dan pihak muspika membantu evakuasi korban angin puting beliung serta membersihkan pohon tumbang yang menimba rumah warga  di desa Wonosari Kecamatan Grujukan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (13/12/2022).

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S. I. K melalui Kapolsek Grujukan AKP Muktamar. SH mengatakan bahwa kami dari TNI – POLRI dan BPBD Kabupaten Bondowoso bersama sama bahu membahu membantu masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung dengan mengevakusi korban untuk dibawah ke rumah sakit serta memberishkan rumah dari pohon yang menimpa rumah warga,” katanya

Selain mengevakuasi korban luka dan membantu membersihkan rumah warga yang tertimpa pohon kami juga mendata kerusakan yang diakibatkan oleh bencana angin puting beliung ” Ungkap Kapolsek Grujukan

Evakuasi korban angin puting beliung tersebut melibatkan anggota Polsek Grujukan Polres Bondowoso, anggota Koramil Grujukan Kodim 0822 , Satpol PP kecamatan Grujukan, BPBD kabupaten Bondowoso dan masyarakat setempat.

Akibat bencana angin puting beliung ini yang dapat kita data adalah untuk RT 17 3 (tiga) rumah rusak ringan, RT 18 1(satu) rumah rusak ringan, RT 19 2 (dua) rumah rusak ringan, RT 20 50 (lima puluh) rusak ringan sementara 2 (dua) rumah rusak berat sementara 1 (satu) rumah rusak sedang dan 1 (satu) korban atas nama ibu Sagiman (65) luka sedang akibat tertimpa rumah roboh.

Untuk kerugian materiel masik kita hitung sementara waktu situasi aman dan cuaca mendung dan hujan gerimis”ungkap Kapolsek

Akibat bencana angin puting beliung sampai saat ini tidak adanya korban jiwa hanya korban luka dan kerusakan rumah baik ringan, sedang maupun berat.

Semoga kita warga Bondowoso di selamat kan dari segala bencana alam dan kami berharap agar warga masyarakat lebih waspada menjaga diri dan keluarga di musim penghujan” Ungkap kapolsek di sela sela membantu warga. (RED)