Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial, S.H pimpin kegiatan patroli gabungan TNI Polri dan Satpol PP

BANGKA,BERITATKP.COM – Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang sebentar lagi akan di laksanakan.

Kapolsek mengatakan pada saat apel pelaksanaan kegiatan bahwa yang sasaran adalah Gereja, SPBU, Pasar tradisional, toko sembako dan ATM.

Dari sasaran tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru, seperti Tim Patroli menghampiri Gereja St. Theresia. Dari pengurus gereja didapatkan informasi waktu pelaksanaan serta kesiapan pelaksanaan ibadah dalam peringatan Hari Natal dan Tahun baru.

Selain itu Tim Patroli Gabungan juga melakukan pengecekan stok BBM yang ada di SPBU Air Ruai dengan hasil stok BBM untuk menyambut Natal dan Tahun Baru dalam keadaan aman tidak ada kendala dalam pendistribusian.

Tidak hanya itu, pengecekan bahan makanan dan bahan pokok di pasar dan pusat perbelanjaan juga turut dimonitor oleh Tim Patroli dengan hasil bahwa stok aman dan belum ada kenaikan harga jual.

Selanjutnya Tim Patroli memlakukan pengecekan kesiapan ATM yang ada di Kecamatan Pemali, dengan hasil ATM dalam pengawasan Satpam dan CCTV.

Tidak luput, Tim Patroli juga menghampiri tempat wisata pemandian Air Panas Tasya Pemali, yang pada saat ini masih sepi pengunjung, namun dari pihak pengelola tempat tersebut sudah menyiapkan sarana-sarana apabila terjali lonjakan pengunjung serta tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi (cipkon) sebelum perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023, agar masyarakat yang melaksanakan merasa aman dan nyaman, serta terjaga situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Pemali” jelas Kapolsek setelah kegiatan berakhir.(FTY)