Mahasiswi Jombang Ditemukan Ibunya Tewas Gantung Diri di Atas Balkon Rumahnya

Jombang, BeritaTKP.com – Jasad mahasiswi Jombang berinisial EH (22) ditemukan tewas dalam keadaan leher tergantung di atas balkon lantai dua rumahnya, pada Selasa (13/12/2022) kemarin, sekitar pukul 12.30 WIB.

Penemuan mayat wanita di rumah kawasan perumahan tersebut pertama kali diketahui ibu EH sepulang bekerja. “Ibunya pulang dari bekerja mengetuk pintu rumahnya, namun tidak ada jawaban dan saat membuka pintu rumah tidak terkunci,” kata Kapolsek Jombang AKP Soesilo.

Sambil memasuki rumahnya, sang ibu terus memanggil EH. Namun panggilan itu tidak mendapat jawaban anaknya. Ibunya lalu mencari anaknya di kamarnya, ketika dilihat kamar pintunya dalam keadaan terbuka.

Lokasi bunuh diri mahasiswi berinisial EH di Jombang.

Selanjutnya menuju kamar atas. Di situlah sang ibu terkejut melihat anak gadisnya tergantung di pintu balkon atas. Seketika itu teriak histeris dan mencari pertolongan warga sekitar.

Peristiwa tersebut pun kemudian dilaporkan ke Polsek Jombang oleh perangkat desa. Setelah menerima laporan tersebut, kata Soesilo, pihakanya langsung mendatangi lokasi bersama petugas medis dari Puskesmas Pulolor untuk melakukan pengecekan pada EH.

“Pada saat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh dokter bahwa benar korban meninggal dunia di tempat dengan cara gantung diri,” ujarnya.

Kata petugas, jenazah mahasiswi kelahiran tahun 2000 tersebut pun dibawa turun dari lantai 2 dengan dibantu oleh warga setempat. Kemudian petugas medis lalu melakukan pemeriksaan.

Soesilo mengatakan, hasil pemeriksaan luar dari dokter Puskesmas Pulolor menerangkan bahwa tidak ditemukan luka dari kekerasan maupun keracunan yang dialami EH. Jadi bisa dipastikan penyebab kematian EH ini murni karena gantung diri.

Ia menambahkan hasil keterangan dari pihak keluarga menginformasikan bahwa EH memiliki riwayat sakit yang diduga menjadi penyebab mahasiswa ini bunuh diri. Jenazah EH kini telah dimakamkan oleh keluarganya di desa setempat.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan tali yang terbuat dari kabel listrik serta sebuah kursi yang terbuat dari kayu yang diduga digunakan sebagai sarana gantung diri. (Din/RED)