13 Pengunjung Terjebak dalam Lift Gedung OJK Surabaya

Surabaya, BeritaTKP.com – Belasan pengunjung dikabarkan sempat terjebak di dalam lift yang ada pada gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya, di Jalan Gubernur Suryo, pada Selasa (13/12/2022) kemarin, sekitar pukul 17.24 WIB.

Plt Kepala BPBD Surabaya, Hidayat Syah mengatakan menurut keterangan salah satu korban. Pada saat kejadian, 13 orang naik ke lift hendak menuju ke lantai 3, namun tiba-tiba lift tersebut bergetar. Namun, saat mau dibuka, pintu lift tidak mau terbuka.

Suasana pada saat proses evakuasi belasan pengunjung yang terjebak di dalam lift.

“Petugas keamanan yang menjaga di seputaran lift curiga dikarenakan adanya suara teriakan dan saat tombol lift dipencet untuk lift tidak bisa berfungsi seperti biasa,” kata Hidayat.

Kemudian, petugas keamanan dan beberapa pegawai langsung menghubungi Command Center 112 guna membantu penyelamatan korban yang masih berada di dalam lift.

Petugas gabungan dari BPBD, DPKP, Satpol PP serta kepolisian langsung tiba ke lokasi. Mereka membantu dan melakukan pengaturan dipusat kontrol agar bisa memberhentikan lift dititik yang sesuai.

Akhirnya, kurang lebih sekitar 10 menit, para korban didalam berhasil diselamatkan. Beruntung, semua korban dalam kondisi baik dan sehat.

Setelah kembali kondusif, BPBD bersama petugas gabungan mengimbau, agar manajemen dan pengelola Gedung OJK melakukan lift maintenance untuk sementara waktu. (Din/RED)