Ruang Mesin Kapal TB Mitra Anugerah Meledak, 2 Pekerja Tewas Terbakar

Serang, BeritaTKP.com – Ruang mesin Kapal TB Mitra Anugerah meledak dan membuat dua pekerja tewas dengan luka bakar. Kejadian itu terjadi di Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten terjadi sekitar pukul 10.45 WIB di Jeti Slip Way B milik PT Samudera Marine Indonesia (SMI). Kedua pekerja yang tewas adalah JM (54) dan AS (32).

“Sebelumnya, keduanya tengah memperbaiki pipa cooling kapal tersebut menggunakan gerinda dan kunci inggris kemudian tiba-tiba timbul ledakan di dalam ruangan engine room yang mengakibatkan korban mengalami luka bakar dan meninggal dunia,” ujar Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten, AKBP Iwan Muri, dikutip dari Detik.com, Selasa (13/12/22).

Kasubdit Gakkum mengatakan ada dua pekerja lain yang mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut, yakni MF (25) dan AO (32). Korban luka dibawa ke rumah sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk mendapatkan perawatan.

Diketahui, saat ini penyidik sedang mendalami kemungkinan terjadinya tindak pidana pada kecelakaan kerja yang mengakibatkan 2 orang meninggal tersebut. Penyelidikan dimulai dengan olah TKP secara komprehensif dengan labfor, memeriksa saksi-saksi dan memintakan VER ke rumah sakit. (red)