Oknum Polisi di Pandeglang Yang Kepergok Nyabu Bareng Perempuan Dipecat!

ILUSTRASI

Banten, BeritaTKP.com – Polda Banten telah memecat anggota Polres Pandeglang yang berinisial AG yang kedapatan nyabu bareng seorang wanita yang diketahui adalah temannya disebuah kamar indekos di Kota Serang.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengungkapkan, hasil putusan pemecatan AG didasari sidang kode etik profesi Polri (KEPP) oleh Bidpropam Polda Banten. Sidang KEPP ini dipimpin oleh Wabprof Bidpropam Polda Banten AKBP Amin Priyanto.

“Hakim menjatuhkan putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari dinas kepolisian,” kata Shinto dari keterangan tertulis yang diterima, Selasa (13/12/2022).

Shinto menambahkan, dari hasil gelar perkara khusus, AG diyakini telah mengonsumsi narkoba jenis sabu. Polda Banten juga menetapkan teman wanita AG berinisial CY (28) sebagai tersangka.

“Adapun terhadap AG dan CY sesuai hasil gelar perkara khusus, diyakini bahwa keduanya telah ditemukan fakta hukum yang kuat menggunakan sabu-sabu, dan untuk itu keduanya dapat ditingkatkan statusnya sebagai tersangka sesuai Pasal 127 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkoba,” terangnya.

Meski ditetapkan sebagai tersangka, keduanya hanya menjalani rehabilitasi. Shinto mengatakan berdasarkan surat edaran Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2010, AG dan CY dapat diklasifikasikan sebagai pengguna narkoba dengan barang bukti yang ditemukan sekitar 0,23 gram.

“Sehingga sesuai SE tersebut, keduanya harus menjalani rehabilitasi medis dan sosial pada tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah,” kata Shinto. (red)