Bayi 2 Bulan di Surabaya Mendadak Meninggal Usai Diberi Ibunya Susu Formula

Surabaya, BeritaTKP.com – Bayi berinisial SF yang masih berusia 2 bulan dilaporkan meninggal dunia setelah diberi ibunya susu formula, pada Selasa (13/12/2022) kemarin, sekitar pukul 04.30 WIB.

Sekretaris BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan, bayi tersebut merupakan anak dari Cyntia Nelga Mareti (19), warga Jl Arif Rahman Hakim, Kota Surabaya. Setelah diberi susu oleh ibunya, bayi tersebut pun ditinggal mandi.

Petugas BPBD saat hendak membawa jasad bayi ke rsu Dr Soetomo.

Setelah selesai mandi, ibu korban melihat anaknya sudah tidak bergerak. Karena panik dan takut, sang ibu menghubungi Puskesmas Menur untuk dilakukan pengecekan.

Pihak puskesmas lantas menduga jika SF meninggal tidak wajar. Pihak Puskesmas langsung menghubungi Command Center 112 Surabaya, kemudian diteruskan ke Polsek Sukolilo.

“Dapat laporan tadi sekitar pukul 10.45 WIB. Setelah dicek ternyata benar, korban sudah meninggal dunia. Tadi sudah dilakukan olah TKP dan identifikasi oleh Tim Inafis,” katanya.

Ridwan mengaku pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab korban meninggal. Begitu juga dengan hasil pemeriksaan polisi pada ibu korban. “Hasilnya belum tahu, begitu pula penyebab korban sampai meninggal dunia. Mungkin lebih jelasnya bisa konfirmasi ke pihak kepolisian. Jasad sudah dievakuasi ke dr Soetomo,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Sukolilo Kompol M Sholeh saat dikonfirmasi mengatakan, kasus ini ditangan Unit PPA Polrestabes Surabaya. “Ditangani PPA Polrestabes,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubnit PPA Polrestabaes Surabaya, Ipda Wulan mengatakan jika korban masih melakukan pelaporan di SPKT. “Tadi masih lapor. Kami sudah monitor mas,” pungkasnya. (Din/RED)