Tawuran Antar Penonton Hiasi Konser Musik Pembukaan Pokab Tuban VII, Musik Terpaksa Dihentikan

Tuban, BeritaTKP.com – Suasana konser musik dalam rangka pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban VII dan Pekan Paralimpik Kabupaten (Peparkab) I yang diselenggarakan oleh disparbudpora di Alun-Alun Tuban, pada Selasa (13/12/2022) kemarin malam, berlangsung kacau.

Kekacauan ini bersumber dari para penonton yang saling adu jotos, saling lempar botol, hingga membuat suasana koser musik yang menghadirkan grub band Naff tersebut semakin tidak kondusif.

Kericuhan itu terjadi saat grub Naff membawakan lagu ‘Akhirnya Ku Menemukanmu’ yang berduet dengan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky.

Penonton konser sebenarnya masih kondusif dari lagu pertama hingga keenam. Namun, menginjak lagu yang ketujuh, suasana makin tak kondusif akibat terjadi gesekan antar penonton.

Melihat massa yang tak terkontrol, petugas yang berjaga langsung turun tangan mengamankan para pembuat onar. Aparat juga tampak memukuli penonton yang dianggap sebagai provokator secara membabi buta.

Salah satu penonton bernama Devita (19), membenarkan jika dalam konser musik tersebut sempat ada aksi tawuran. “Iya, tadi ada tawuran, langsung musik dihentikan,” ujar warga asal Kecamatan Montong saat berada di Alun-Alun Tuban.

Melihat tawuran itu, ia bersama temannya mengaku kecewa lantaran suasana konser musik menjadi tak kondusif. “Ya kecewa, Mas. Karena sudah jauh-jauh ingin melihat konser, tapi malah tawuran,” ungkapnya.

Arya (38), penonton lainnya, juga kesal dengan adanya tawuran tersebut. “Jujur kecewa, Mas. Sudah jauh-jauh mau nonton konser, malah dibubarkan karena adanya tawuran,” keluhnya. (Din/RED)