Bayi 2 Bulan Mendadak Meninggal Usai Diberi Susu Formula Ternyata Hasil Inses Ayah dan Anak

Surabaya, BeritaTKP.com – Kebenaran lain dari kasus bayi berusia 2 bulan yang meninggal dunia setelah diberi ibunya susu formula sungguh membuat petugas penyelidik dan warga Surabaya terkejut. Bagaimana tidak, ternyata bayi berinisial SNA tersebut merupakan hasil dari persetubuhan antara ayah dan anak kandungnya.

Alhasil, kini polisi resmi menahan dan menetapkan pelaku yang bernama Mariyono (45) sebagai tersangka usai terbukti menyetubuhi paksa anaknya (inses) yang masih remaja.

AKBP Mirzal Maulana Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya megatakan alasan tersangka menyetubuhi paksa anak kandungnya lantaran sakit hati pada istri yang sering memarahinya. “Sakit hati sama istrinya karena sering dimarahin,” ungkapnya, Rabu (14/12/2022) kemarin.

Hubungan yang tidak harmonis dengan istrinya belakangan ini semakin menjadi-jadi ketika pelaku mulai terpesona dengan Cyntia Nelga Mareti (19), anak kandungnya sendiri.

Mariyono mengaku, setahun terakhir tertarik pada anak pertamanya itu hingga akhirnya nekat menyetubuhi anaknya. Perbuatan bejatnya itu dilakukan saat malam hari.

“Terus satu tahun terakhir dia terpesona sering lihat anaknya tidur, dia melakukan inses tadi. (Anaknya) yang pertama perempuan. Setelah dia tidur, semua pada tidur dia yang mulai ngerjain (inses) itu,” kata Mirzal menjelaskan pengakuan Mariyono.

Hingga kini, kasus inses ayah dengan anak kandung ini masih dilakukan pendalaman oleh kepolisian. Belum diketahui apakah sebelumnya pernah ada upaya pengguguran janin atau tidak.

“Selama kurang lebih satu tahun mulai November 2021 sampai Oktober, sampai diketahui dia hamil. Masih dalam pendalaman pemeriksaan. Iya (bayinya lahir) prematur,” tambahnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa ada bayi berusia dua bulan di Jalan Semolowaru Utara III-B, Surabaya tiba-tiba meninggal dunia setelah minum susu formula. Menurut data laporan BPBD Kota Surabaya, bayi prematur tersebut memiliki riwayat penyakit kelainan jantung.

Sementara soal kandungan susu yang diminum bayi tersebut sebelum meninggal, Mirzal menyebut masih diuji lab. “Masih dilakukan pemeriksaan di Labfor, terkait kandungan susunya. Yang pasti perkara yang kita tangani, si ibu dari bayi ini adalah anak kandung dari MR pelaku. Sudah tersangka dan sudah ditahan PPA,” imbuh Mirzal.

Diketahui, menurut Suwarti Lurah Semolowaru, istri Mariyono tidak tahu bayi tersebut hasil persetubuhan suami dan anak pertamanya. Selama ini, pelaku menyebut bayi itu merupakan anak saudaranya. “Bilang anaknya adiknya” ujarnya. (Din/RED)