Diduga Korsleting Listrik, Angkot di Bogor Hangus Terbakar Saat Bawa Penumpang

Bogor, BeritaTKP.com – Sebuah angkutan kota (Angkot) tiba-tiba terbakar saat membawa penumpang dikawasan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (14/12) kemarin.

Seorang warga selaku saksi mata bernama Lalan mengatakan bahwa angkot yang terbakar adalah jurusan Ciapus-BTM dan kejadian tersebut tepatnya terjadi di Jalan Kapten Yusuf, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Angkot terbakar di Jalan Ciapus (Jl Kapten Yusuf), angkot dari arah Tamansari mau arah Kota Bogor, yang terbakar angkot 03 Ciapus-BTM,” kata Lalan saat dikonfirmasi pada Rabu (14/12/2022).

Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden tersebut karena penumpang dan sopir sedah terlebih dahulu keluar dari angkot.

“Angkotnya lagi angkut penumpang, ada pelajar juga, tapi angkotnya sempat berhenti, jadi penumpangnya sempat keluar semua. Nggak ada yang luka, kan sudah keluar semua penumpangnya,” ujarnya.

Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengatakan bahwa kebakaran itu diduga karena korsleting listrik pada mesin angkot.

“Kebakara diduga akibat korsleting listrik, kemungkinan dari kabel-kabelnya,” kata Desi saat dikonfirmasi, Rabu (14/12/2022).

Angkot yang terbakar itu sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dan sudah dievakuasi ke bengkel terdekat.

“Api sudah dipadamkan sama warga dan ada beberapa penumpang yang ikut padamkan juga, makanya cepat padamnya. Angkot juga sudah dievakuasi sama warga, dibawa ke bengkel untuk diperbaiki,” jelasnya. (red)