Datangi Kantor DPRD Jatim, KPK Segel Ruang Kerja Sahat Simanjuntak

Surabaya, BeritaTKP.com – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mendatangi kantor DPRD Jawa Timur untuk menyegel ruang kerja Wakil Ketua DPRD Jatim yang dijabat oleh Sahat Tua Simanjuntak.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK di Kota Surabaya, pada Rabu (14/12/2022) kemarin malam ini tak hanya menangkap Wakil Ketua DPRD Jatim, namun juga menangkap Afif yang menjabat sebagai Kasubbag Risalah Sekretariat DPRD Jatim.

Informasi tersebut diperkuat dengan dua segel dari KPK yang bertuliskan ‘dalam pengawasan KPK’ yang terpasang di depan ruanga Wakil Ketua DPRD Jatim.

Berdasarkan keterangan dari seseorang yang tidak ingin namanya disebut, mengatakan pada kemarin malam, Sahat dan Afif diduga dibawa ke gedung Ditkrimsus Polda Jatim.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron berujar keduanya yang terjaring OTT tersebut sedang diperiksa secara intensif. “Sementara ini penyelidik KPK masih melakukan pemeriksaan. Mohon bersabar untuk keterangan lebih lengkap pada saatnya kami akan umumkan,” kata Ghufron.

Berdasarkan ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), lembaga antirasuah memiliki waktu 1×24 jam guna menentukan status hukum para pihak yang tertangkap tangan tersebut. (Din/RED)