Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyusunan Rendisgar T.A 2023 Polresta Pangkalpinang dan Polsek Jajaran

Pangkalpinang, BeritaTKP.com – Bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polresta Pangkalpinang  dilaksanakan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan penyusunan rendisgar t.a 2023 Polresta Pangkalpinang dan Polsek Jajaran. Kamis (15/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, didampingi Ps. Kabag Ops Polresta pangkalpinang AKP Toni Susanto, S.H, Ps. Kabag Ren Polresta Pangkalpinang AKP Djunaidi, S.H, Seluruh PJU, Kapolsek Jajaran, Kaurmintu dan Kasium Polsek Jajaran Polresta Pangkalpinang.

Plt. Kapolresta Pangkalpinang, sebelum menyampaikan paparan terlebih dahulu menyampaikan paparan rapat hasil rapim Polri kepada seluruh peserta rapat, mengenai Organisasi, Kepemimpinan, Komitmen, Filosofi Lambang Polri, Tupoksi Polri. Selanjutnya  penandatanganan Pakta Integritas Th. 2023, penyerapan Pagu Anggaran Th. 2023 dan sosialisasi Dipa Th. 2023 Subsatker Jajaran Polresta Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Plt. Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, menjelaskan bahwa untuk Polresta pangkalpinang , total Alokasi Anggaran Tahun 2023 sebesar Rp.80.617.823.000,- yang mana perbandingan Alokasi Anggaran tahun 2022:2023 mengalami perubahan pada setiap Program, jadi DIPA Polresta Pangkalpinang dari t.a 2022 ke t.a 2023 mengalami kenaikan sebesar 58,38 persen.

Ditambahkan beliau, bahwa anggaran yang diterima untuk mendukung pembinaan dan operasional Polresta pangkalpinang dalam menjalankan tugas pokoknya.

“Para Kasubsatker dalam penggunaan anggaran Dipa / alokasi Pagu harus bisa mempertanggungjawabkannya sesuai program dan kegiatan dalam RKA-K/L. Awasi penggunaan Dipa  alokasi Pagu di Subsatker masing-masing untuk mencegah terjadinya penggunaan anggaran yang tidak efisien sehingga dapat merugikan negara,” pesannya.

Mendasari pedoman perencanaan Kapolri Th. 2023, maka sasaran perioritas Polresta Pangkalpinang diantaranya Harkamtibmas yang kondusif guna menciptakan rasa aman ditengah masyarakat, Mengoptimalkan kualitas Yanlik Polresta Pangkalpinang, Gakkum yang transparan dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik, Meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan SDM Polresta Pangkalpinang, Pemenuhan sarana prasarana dan Almatsus Polri yang modern serta Penguatan pengawasan yang efektif berbasis teknologi informasi guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Dalam rangka transparansi penggunaan anggaran agar seluruh Kasubsatker mensosialisasikan kembali kepada seluruh personilnya sehingga personil dapat mengetahui seluruh program, kegiatan dan anggaran yang akan dipergunakan pada tahun anggaran 2023,” tegas AKBP Dwi Budi.

Kegiatan dilaksanakan dalam  rangka Penandatanganan Pakta Integritas Th. 2023, Penyerapan Pagu Anggaran Th. 2023 dan Sosialisasi Dipa Th. 2023 Subsatker Jajaran Polresta Pangkalpinang.(FTY)