Ular Piton 5 Meter Mangsa 8 Ayam Milik Warga Sumengko

Gresik, BeritaTKP.com – Warga RT 10/RW 4 Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, dikejutkan dengan kemunculan seekor ular piton sepanjang lima meter di kandang belakang rumah milik warga sekitar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik Agustin H Sinaga mengungkapkan, ular piton besar tersebut ditemukan di dalam kandang rumah Ibu Lis dengan dalam kondisi perut sudah membesar lantaran memangsa sebanyak 8 ayam milik pemilik rumah.

“Awal mula pemilik rumah mengetahui ular memakan ayam miliknya yang berada di belakang rumah. Lalu pemilik rumah menangkap ularnya sendiri dan dimasukkan ke dalam tong,” jelas Agustin Halomoan Sinaga, Kamis (15/12/2022) kemarin.

Setelah itu pemilik rumah menghubungi pihak damkar sekira pukul 08.15. Petugas yang datang langsung mengevakuasi hewan melata itu ke dalam karung dan dibawa ke Posko Damkar Driyorejo.

Ular tersebut ditemukan dalam kondisi perut besar. “Tidak ada korban jiwa, namun ular tersebut sudah memakan delapan ekor ayam milik Ibu Lis,” tutup mantan Kepala Disparekrafbudpora Gresik tersebut. (Din/RED)