Honda Beat Milik Warga Simo Mulyo Surabaya Digasak Maling

Surabaya, BeritaTKP.com – Aksi seorang bandit motor yang menyatroni rumah milik Ely Febriyanti, warga Jalan Simo Mulyo Baru, Kota Surabaya, berhasil terekam closed circuit television (CCTV).

Dalam aksinya yang dilakukan pada Kamis (15/12/2022) dinihari kemarin, terduga pelaku bermasker berhasil menggasak motor Honda Beat yang diparkir di teras rumah. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sukomanunggal. “Kejadian jam 02.00. Pelaku satu terekam CCTV milik tetangga dan pakai masker,” kata Ely.

Ely menjelaskan, saat itu motor diparkir di teras rumah, sedangkan pagar dalam keadaan digembok. Selanjutnya ditinggal masuk untuk istirahat.

Kemudian datang terduga pelaku jalan kaki langsung menuju rumah. Sempat mondar-mandir mengawasi situasi. Setelah dirasa aman lalu masuk dengan merusak kunci gembok pagar.

lalu, terduga pelaku yang berhasil mencuri motor yang diparkir di teras dengan menggunakan kunci T pun melarikan diri dari lokasi. Ely mengungkapkan, saat diparkir di teras motor dalam keadaan dikunci ganda. “Biasanya motor dikunci ganda, di setir dan bagian roda. Namun karena usai ada tahu, jadi lupa mungkin lagi apesnya,” ungkap Ely.

Ely juga menduga pelaku sudah mengetahui seluk beluk rumah dan sempat membuka pagar beberapa kali. Kejadian baru diketahui oleh korban saat bangun tidur pukul 04.00. Saat itu, Ely curiga karena melihat pintu pagar dalam keadaan terbuka dan motornya raib. ” Saya bangun jam 04.00, pintu pagar bukaan,” katanya.

Mengetahui kejadian itu, Ely memberitahu keluarganya. Lantas berusaha mencari tahu aksi pelaku dengan bertanya ke tetangga dengan mengecek CCTV. Hingga akhirnya diketahui motornya dicuri maling bermasker. “Pelaku satu yang terlihat CCTV dari awal, jalan sampai selesai,” tandasnya.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Jumeno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian curanmor dan hingga kini masih dalam penyelidikan anggotanya. “Korban sudah lapor ke polsek,” kata Jumeno. (Din/RED)