2 Pria Berkostum Hitam-hitam Gondol Uang Kotak Amal Masjid Baitul Muttawin di Pasuruan

Pasuruan, BeritaTKP.com – Akhir-akhir ini banyak aksi pencurian terhadap uang kotak amal yang ada di kawasan Beji, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, membuat warga setempat menjadi resah.

Kali ini sasarannya adalah Masjid Baitul Muttawin yang ada di Dusun Kemambung, Desa Pagak, kecamatan setempat yang terjadi pada Kamis (15/12/2022) kemarin. Pencurian pada kotak amal masjid ini merupakan peristiwa ke sekian kalinya.

Pencurian uang kotak amal di “Rumah Allah” tersebut memang marak akhir-akhir ini di Pasuruan. Aksi mereka bisanya dilakukan pada dini hari. Termasuk di Beji Pasuruan itu.

Dua pria memakai pakaian serba hitam, lengkap dengan sarung dan kain hitam tertangkap kamera CCTV di sekitar mashid beraksi dini hari menjelang subuh.

Saat itu terlihat kondisi di area masjid nampak sepi tidak ada seorangpun yang berada di area masjid. Demikian disampaikan Sulamianto, pengurus masjid Baitul Muttaqin.

“Saat hendak sholat subuh saya kaget karna pintu masjid terbuka lebar. Lalu saya lihat kotak amalnya sudah dalam kondisi terbuka dan posisinya juga berpindah,” katanya, Kamis (15/12/2022) kemarin.

Sulamianto menjelaskan bahwa dalam kotak amal tersebut ada berisi uang sebanyak kurang lebih Rp 500 ribu. Kejadian ini tak hanya terjadi sekali ini saja, melainkan sudah empat kali. Namun sayangnya, pihak masjid sampai saat ini masih belum melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib. “Kejadiannya gak cuman sekali ini saja tadi sudah ada beberapa. Terhitung sudah empat kali pencurian kotak amal di masjid ini terjadi,” ujarnya. (Din/RED)