Polres Tulungagung Optimalkan Pamor Keris Strongpoint Malam Hari

TULUNGAGUNG, BeritaTKP – Dalam rangka antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polres Tulungagung Polda Jatim melaksanakan Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan (Pamor Keris) Strongpoint.

Dengan menggunakan R2 dan R4, patroli ini bergerak menyisir titik-titik yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

Dipimpin Ipda Rokip sebagai Perwira Pengendali, personel gabungan dari fungsi melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan menekan penyebaran Covid -19.

Di tempat terpisah, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya patroli rutin ini guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas seperti genk motor, curat, curas,balap liar sekaligus pencegahan penyebaran Covid -19.

“Ini merupakan bentuk hadirnya Kepolisian, dalam hal ini Polres Tulungagung memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan kenyamanan dan ketentraman dalam beraktivitas dan beristirahat,”kata Iptu Anshori, Jumat (16/12) di Mapolres Tulungagung Polda Jatim.

Ia juga mengatakan, patroli tidak hanya pada malam hari, namun kegiatan Pamor Keris juga dilakukan pada siang hari.

Petugas juga menghimbau kepada masyarakat yang lagi nongkrong di warkop maupun angkringan, untuk tetap mentaati prokes sesuai yang ditetapkan.

“Kita juga menghimbau secara humanis agar masyarakat tetap mematuhi prokes,” pungkas Iptu Anshori.(Hmsres/Muryati)