Dalam Perjalanan Pulang Sekolah, Siswi SMP di Malang Malah Diperkosa Tetangganya

Malang, BeritaTKP.com – Seorang siswi SMP di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi korban pemerkosaan seorang pria berinisial HM (30), pada saat dirinya sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah.

Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizky Saputra, mengatakan pelaku pemerkosa tersebut kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Hari ini kami tangkap satu tersangka yang melakukan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur. Korban masih siswi SMP,” katanya, Jumat (16/12/2022) kemarin.

Gambar ilustrasi.

Wahyu menuturkan, berdasarkan data sementara yang didapatkan oleh Polres Malang, pelaku dan korban tinggal di satu desa yang ada di kawasan Kecamatan Jabung.

Menurut dia, aksi tersangka tersebut dilakukan pada saat korban pulang ke rumah usai sekolah. Korban melewati jalan setapak di area perkebunan tebu, sementara tersangka menunggu dan kemudian mengadang pada saat korban melintas.

“Korban pulang dari sekolah dan melewati jalan setapak di areal perkebunan tebu, kemudian diadang tersangka dan dibekap. Setelah itu tersangka melakukan aksinya,” ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, lanjutnya, korban melapor kepada pihak keluarga. Sementara pihak kepolisian yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi tersangka dan melakukan penangkapan.

“Berdasarkan informasi dari tersangka, ia sudah mengincar korban dan melakukan percobaan sebanyak tiga kali. Pertama November, kemudian awal Desember. Namun gagal karena diketahui warga,” ujarnya.

Kasus tersebut, saat ini ditangani oleh Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Polres Malang. Untuk tersangka sudah ditahan oleh Polres Malang dan masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman. (Din/RED)