Polrestabes Bandung Gencarkan Polsek Jajaran Lakukan Razia Jelang Nataru

BANDUNG, BeritaTKP.com – Delapan hari menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, polsek-polsek jajaran dari Polrestabes Bandung menggencarkan razia minuman keras. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas saat Nataru.

HASIL RAZIA POLSEK-POLSEK JAJARAN POLRESTABES BANDUNG

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, razia miras ini dalam rangkaian Operasi Lilin Lodaya yang berlangsung selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 mendatang hingga 2 Januari 2023.

“Tujuannya agar Kota Bandung tetap aman dan kondusif selama libur Nataru. Miras menjadi salah satu pemicu kriminalitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” kata Kapolrestabes Bandung, Sabtu (17/12/2022).

Razia miras, ujar Kombes Pol Aswin Sipayung, akan terus dilaksanakan. Polsek jajaran telah diinstruksikan menggelar razia setiap hari.

“Polsek jajaran diperintahkan merazia miras agar tidak terjadi gangguan kamtibmas saat Nataru,” ujar Kombes Pol Aswin Sipayung.

Selain miras, tutur Kapolrestabes Bandung, seluruh jajaran polsek juga diinstruksikan untuk membubarkan kelompok-kelompok remaja, konvoi motor di titik-titik rawan.

“Jika ada kelompok bermotor berada di tempat rawan tindak pindana, langsung bubarkan. Hal itu untuk mengantisipasi bentrokan atau keributan yang akan terjadi. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya warga Bandung, kami akan meningkatkan patroli di titik-titik rawan kejahatan,” tuturnya.

Petugas Polsek Regol yang dipimpin Kapolsek Regol Kompol Edy Kusmawan merazia empat toko yang disinyalir menjual miras pada Jumat (16/12/2022).

Hasilnya, 120 botol miras berbagai merek disita petugas. Pada hari yang sama, Jumat (16/12/2022), petugas Polsek Cibeunying Kidul yang dipimpin AKP Aries Aryanto menggeledah empat toko di beberapa lokasi. Hasilnya 100 botol miras berbagai merek disita petugas.

Kemudian, Polsek Andir yang dipimpin oleh Kapolsek Andir Kompol Tahir Muhiddin merazia dua toko di Jalan Stasiun Selatan dan Jalan Ciroyom. Dari dua toko itu, petugas menyita 114 botol miras.

Petugas Polsek Ujungberung yang dipimpin Kompol D Karyaman menggelar razia sejak Selasa (13/12/2022) hingga Jumat (16/12/2022).

Hasilnya, petugas menyita 40 botol miras. Sementara itu, Polsek Lengkong yang dipimpin AKP Imam Zarkasi merazia beberapa toko yang menjual miras pada Jumat (16/12/2022).

Hasilnya, petugas menyita puluhan botol minuman keras berbagai jenis dan merek. Seusai melaksanakan razia, petugas juga melakukan pembinaan terhadap para pedagang dengan menandatangani surat pernyataan tidak akan menjual miras lagi. Jika kembali kedapatan menjual miras, mereka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. (red)