Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Deli Serdang

Medan, BeritaTKP.com – Pihak kepolisian berhasil mengungkapkan motif pelaku pembunuhan siswi SMK di Deli Serdang, Sumatera Utara. Kepada polisi, pelaku yang bernama Rizky Lewa membunuh korban karena sakit hati dikatain sumbing.

Rizky Lewa Al Reza alias Reza Sumbing (25)

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi pelaku ditangkap oleh Unit 2 Buncil Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut. Setelah ditangkap pelaku langsung diserahkan ke Polsek Sunggal untuk menjalani pemeriksaan.

“Motif yang diketahui sementara, yang bersangkutan itu sakit hati atas ucapan dari korban terhadap si pelaku,” kata Hadi, Jumat (16/12/2022).

Hadi menyebutkan awalnya pelaku dan korban kenal di media sosial. Kemudian, mereka berjumpa dan saat itulah korban dibunuh oleh pelaku lantaran sakit hati atas ucapan korban.

“Jadi pelaku dan korban ini kenal di media sosial, kenal dua Minggu di media sosial chattingan saling berbalas dan sebagainya. Kemudian ketemu di salah satu tempat, pas pertemuan itulah si korban berkata yang menyinggung perasaan dari pelaku. Perkataannya karena si pelaku ini cacat di bagian bibir sehingga berucap itu agak susah. Jadi itulah yang diucapkan oleh korban sehingga menyinggung perasaan pelaku,” jelas Hadi.

Penangkapan, kata Hadi, berawal setelah Jatanras Polda Sumut mendapat laporan adanya mayat perempuan menggunakan seragam sekolah di wilayah hukum Polsek Sunggal.

Kemudian, dilakukan cek dan olah TKP. Petugas juga memeriksa saksi serta analisa CCTV. Tim mengidentifikasi diduga pelaku Reza yang menggunakan sepeda motor dan memakai jaket hitam.

Dari penelusuran tim, terduga pelaku merupakan penduduk sekitar TKP. Setelah dipantau, pelaku telah bersembunyi di rumah keluarganya di seputaran Binjai.

Tim opsnal unit 2 Buncil Jatanras bergerak ke Binjai Selatan dan mengamankan Reza beserta HP milik korban serta sepeda motor yang digunakan saat kejadian.

Sebelumnya diberitakan, Warga Desa Serba Jadi, heboh menemukan ada mayat perempuan di dalam sumur. Mayat perempuan itu mengenakan busana pelajar.

Kemudian, mayat itu diketahui adalah korban pembunuhan. Identitas korban merupakan pelajar SMK di Deli Serdang, warga Desa Purwodadi berinisial LPS (17). Selanjutnya, polisi menangkap pelaku bernama Rizky Lewa Al Reza alias Reza Sumbing (25). (red)