Rumah Warga Porong Sidoarjo Disatroni Maling, Mobil Pajero Sport Hilang Digondol

Sidoarjo, BeritaTKP.com – Sebuah mobil Pajero Sport Dakar warna hitam milik salah satu warga Kabupaten Sidoarjo, bernama Awik (34) yang terparkir di rumah orangtuanya di Kecamatan Porong, hilang digondol maling. Ditambah, pelaku berhasil mengambil kunci mobil yang ditaruh di dalam rumah.

Gambar ilustrasi.

Awik mengatakan dirinya tiba di rumah orang tuanya yang ada di Porong sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian mobil dipakai anak pemilik mobil kembali ke rumah Porong sekitar pukul 23.00 WIB. Hilangnya mobil tersebut terjadi pada Sabtu (17/12/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. Mobil warna hitam nopol S 1429 VV itu diparkir di samping rumah.

“Kendaraan tersebut baru diketahui tidak ada oleh orang tua pemilik mobil sekitar pukul 04.05 WIB habis subuh,” kata Awik saat melaporkan pencurian itu di Mapolsek Porong, Sabtu (17/12/2022).

Ia menjelaskan, letak mobil Pajero tersebut terparkir paling depan dari empat mobil, di antaranya, Panther boks, L. 300, Outlander warna hitam dan mobii Pajero warna putih.

“Setelah dipakai oleh anak pemilik mobil, kunci mobil diletakkan di dalam rumah. Sekitar pukul 01.00 WIB saya berangkat kerja ke pasar Porong, mobil masih ada,” tambahnya

Sementara tetangga korban, Ny Lilik (48) mengaku sekitar pukul 03.00 WIB melihat gerbang rumah korban dalam kondisi terbuka, saat salat malam. “Gerbang pagar rumah (Korban) tidak biasanya terbuka, tapi saat itu terlihat terbuka. Tapi saya tidak mengetahui bahwa ada peristiwa kehilangan mobil Pajero,” kata Lilik di rumahnya.

Sementara Umar (53) pemilik mobil Pajero Sport Dakar warna hitam warga Mojokerto membenarkan mobilnya yang diparkir di samping rumah orang tuanya hilang digondol maling. Namun dia enggan menjelaskan detail kerugian yang dialaminya.

“Benar mas mobil saya Pajero Sport Dakkar warna hitam yang diparkir di rumah orang tua hilang. Kejadian hilangnya mobil tersebut sekitar pukul 02.00 WIB,” jelas Umar.

Anehnya, tambah dia, tidak ditemukan kerusakan pintu atau jendela rumah. “Kunci mobil itu diletakkan di dalam rumah. Tidak ditemukan kerusakan kunci pintu atau jendela rumah. Kalau gerbang pagar memang tidak pernah dikunci, hanya dislot saja. Pagi ini kami bersama keluarga melaporkan kejadian ini ke polisi,” tandasnya. (Din/RED)