Bocah SMP Pencari Kerang yang Hilang di Kelimireng Gresik Ditemukan Tak Bernyawa

Gresik, BeritaTKP.com – Jasad milik pelajar SMP bernama Jauhar Nugroho (13) yang sempat tenggelam di Bengawan Kalimireng saat mencari kerang bersama rekannya akhirnya berhasil dievakuasi oleh Tim gabungan dari Satpolairud Polres Gresik, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD).

Jasad korban ditemukan pada Sabtu (17/12/2022) pagi ini, sekitar pukul 06.30 WIB, dengan kondisi sudah tak bernyawa. Saat ini, jenazah sudah dibawa ke kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kepala BPBD Gresik Darmawan membenarkan jenazah korban atas nama Jauhari Nugroho atau akrab dipanggil Arik sudah ditemukan oleh tim gabungan. “Sudah ditemukan dan saat ini jenazahnya masih disemayamkan di kamar mayat RSUD Ibnu Sina,” ujarnya, Sabtu (17/12/2022).

Diketahui Jauhari Nugroho merupakan pelajar asal yang tinggal di Perum Peganden Palace blok TM/2 Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Sebelum ditemukan tewas, Arik bersama dua rekannya Riski (10) dan Irfi (14) setelah sholat Jum’at (16/12/2022) kemarin berencana bermain ke Kalimireng sambil mencari kerang.

Sekitar jam 13.00 wib korban Arik dan kedua temanya sampai di lokasi di bibir Kalimireng, Desa Sidomukti, Kecamatan Manyar. Kemudian korban dan kedua temanya lepas baju dan terjun ke pinggir sungai sambil mencari kerang buat nantinya di masak.

Selanjutnya, Arik berenang ketengah akhirnya kebawa arus bawah kemudian dua rekannya memberi pertolongan dengan memakai bambu panjang kurang lebih lima meter namun tidak bisa di ketemukan atau tertolong.

Mengetahui korban tenggelam, rekan korban Riski pulang memberi tahu orang tuanya bahwa saudara Arik tenggelam di Kalimireng. Warga dan aparat kepolisian berusaha mencari keberadaan korban yang tenggelam. Bahkan, tim penyelam dari Satpolairud berusaha mencari. Namun, tidak ditemukan. Nah di pagi hari besoknya, jenazah korban ditemukan tak bernyawa lalu dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik. (Din/RED)